Kemenkominfo Gelar Webinar Literasi, Bagi Tips Pemasaran Berbasis Influencer

Minggu, 14 Agustus 2022 - 11:11 WIB
loading...
A A A
Pradipta Nugrahanto memperkaya pembahasan mengenai tips pemasaran berbasis Influencer ditinjau dari perspektif etika digital. Nyatanya setiap aktivitas yang dilakukan di ruang digital dapat mencerminkan bagaimana kita di ruang ruang lainnya.

Melakukan pemasaran berbasis influencer adalah salah satu aktivitas yang kita lakukan di ruang digital sehingga memilih influencer yang bisa mewakili nilai nilai etika usaha tentunya sangat diperlukan. Berikut 3 hal yang perlu diperhatikan dalam memilih influencer.

"Pertama, pilih influencer yang memiliki rekam jejak yang baik. Kedua, pilih influencer yang memiliki kesamaan visi dan misi. Terakhir, pilih influencer yang memiliki tutur kata yang baik," jelas Pradipta Nugrahanto.

Lusi Ayudaningsih melengkapi pembahasan mengenai tips pemasaran berbasis Influencer ditinjau dari perspektif keamanan digital. Ada 5 tips aman melakukan pemasaran berbasis influencer.

"Pertama, pilih influencer yang sesuai dengan budget. Kedua, tentukan platform yang akan digunakan. Ketiga, cek dan pastikan engagement rate dan followers influencer. Ke empat, pastika influencer relevan dengan bisnis. Terakhir, perhatikan track record influencer," ujar Lusi Ayudaningsih.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)