10.000 Peserta Perkemahan Karya Pemuda GMIM Ikuti Talkshow Literasi Digital

Kamis, 13 Juli 2023 - 21:13 WIB
loading...
10.000 Peserta Perkemahan Karya Pemuda GMIM Ikuti Talkshow Literasi Digital
Sebanyak 10.000 peserta perkemahan karya pemuda Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM) mengikuti talkshow Literasi Digital bersama Kemenkominfo dan Siberkreasi. Foto/Ist
A A A
MINAHASA - Sebanyak 10.000 peserta perkemahan karya pemuda Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM) mengikuti talkshow Literasi Digital yang diselenggarakan bersama Kemenkominfo dan Siberkreasi.

Kegiatan yang digelar di Desa Lolah, Tombariri Timur Tanawangko, Minahasa, Sulawesi Utara ini untuk memberikan pemahaman yang kuat tentang penggunaan teknologi digital.



“Kita perlu belajar dan mengetahui literasi digital untuk memiliki kemampuan dalam memanfaatkan teknologi digital. Kita juga perlu paham mengenai empat pilar literasi digital. Selain itu soal digital skills, khususnya kemampuan untuk berkomunikasi di sosial media,” ujar content creator sekaligus founder Dampak Kreatif, Soni Mongan saat menjadi narasumber acara, dikutip Kamis (13/07/2023).

Soni menambahkan bahwa, untuk menjadi content creator, dibutuhkan kemampuan dalam dunia digital berupa public speaking karena hal tersebut berpengaruh terhadap bagaimana pesan akan tersampaikan kepada audience.

Selain itu, public speaking berhubungan dengan kemampuan dalam menuturkan cerita atau akrab disebut story telling yang wajib dikuasai untuk menjadi content creator.

“Saat kita bikin konten di sosial media, kita menjadi seorang story teller yang menceritakan dan mempromosikan sesuatu. Story teller harus menyampaikan materi dengan baik dan benar. Selain itu, juga harus dengan cara yang menarik,” tambah Soni.



Dia memberikan tips untuk memulai membuat konten yang baik. Salah satunya dengan meningkatkan kemampuan berkomunikasi. Terlebih lagi para peserta adalah jemaat Gereja yang sebagian menjadi Worship Leader (WL). Kemampuan berkomunikasi dan kepekaan terhadap situasi pada saat pelaksanaan ibadah menjadi hal yang penting.

Talkshow Literasi Digital bersama Pemuda GMIM merupakan salah satu rangkaian kegiatan Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2023 dengan target 50 juta orang mendapatkan literasi digital hingga 2024.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)