Kemenkominfo Dorong ASN Pemprov NTT Semakin Cakap Digital

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 20:10 WIB
loading...
Kemenkominfo Dorong ASN Pemprov NTT Semakin Cakap Digital
Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital sektor pemerintahan kepada ASN dan SDM di NTT. Foto/Ist
A A A
KUPANG - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital sektor pemerintahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Sumber Daya Manusia (SDM) Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kecakapan digital bagi ASN.

Direktur Pemberdayaan Informatika Boni Pudjianto mengatakan, kegiatan Literasi Digital di Nusa Tenggara Timur (NTT) ditargetkan diikuti sebanyak 150 ASN. Terdiri atas 75 ASN pemerintahan provinsi dan 75 dari Pemkab Kupang.



"Sesuai arahan Bapak Presiden, mari kita banjiri ruang digital dengan konten-konten yang positif dan kreatif,” ujarnya, Sabtu (12/8/2023).

Kegiatan Literasi Digital untuk ASN Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu upaya literasi digital di sektor pemerintahan dalam rangkaian kegiatan program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kemenkominfo.



Program Indonesia Makin Cakap Digital bertujuan untuk memberikan literasi tentang teknologi digital kepada 50 juta masyarakat Indonesia hingga 2024.

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Perekonomian dan Pembangunan Marius Ardu Jelamu mengatakan, dinamika sosial dan digital berkembang dengan sangat maju. Oleh karena itu, ASN sebagai pelayan publik dituntut untuk dapat beradaptasi di era transformasi ini.



“Seminar literasi digital ini berguna untuk memajukan kemampuan ASN di bidang digitalisasi,” ucap Marius.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2502 seconds (0.1#10.140)