Kabur Usai Tawuran, Puluhan Pelajar Ditangkap di Gudang Amankan Sabuk dan Tali Gir

Rabu, 27 Juli 2022 - 17:47 WIB
loading...
Kabur Usai Tawuran, Puluhan Pelajar Ditangkap di Gudang Amankan Sabuk dan Tali Gir
Puluhan pelajar di Cirbon diamankan petugas usai terlibat tawuran di jalur Pantura. Mereka diamankan bersama senjata sabuk dan tali gir. Foto: iNewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Puluhan pelajar dari enam sekolah swasta di kota dan kabupaten Cirebon , Jawa Barat diamankan petugas Polsek Weru, usai terlibat tawuran di pantura, Rabu siang (27/7/2022).

Mereka diamankan petugas patroli saat bersembunyi dari kejaran petugas di sebuah gudang. Selain pelajar petugas juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya sabuk dan tali gir.

Pelarian puluhan pelajar usai tawuran ini terhenti saat petugas Polsek Weru, Polresta Cirebon menemukannya di sebuah gudang di Desa Setuwetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.



Pelajar dari enam sekolah swasta di kota dan kabupaten cirebon ini langsung dikumpulkan, petugas kemudian melakukan penggeledahan tas dan mendapatkan sabuk serta tali gir yang digunakan untuk tawuran.



Sebagian besar pelajar sudah masuk dalam database kepolisian yang sebelumnya juga terlibat tawuran, bahkan banyak dari pelajar yang tak hafal pancasila hingga rukun iman saat dilakukan tes oleh petugas.

Untuk memberikan efek jera pelajar yang membuat resah Jalur Pantura Plered hingga Weru ini dijemur di bawah terik matahari.



Sebelumnya pelajar dari enam sekolah ini terlibat tawuran di Pantura Plered dan sempat membuat macet lalu lintas, petugas patroli kemudian membubarkan tawuran tersebut dan melakukan pengejaran hingga berhasil mendapati pelajar yang tengah bersembunyi di dalam sebuah gudang.

“Tawuran diduga dipicu dendam lama antarsekolah, apalagi sebelumnya juga seorang pelajar terkena luka bacok saat tawuran,” ungkap Kapolsek Weru, Kompol Endang Kusnandar.

Petugas akan melakukan pendataan dan pembinaan bagi pelajar yang diamankan, petugas juga akan memanggil sekolah dan orang tua agar tidak ada lagi tawuran di kemudian hari.

“Jika masih melakukan hal yang sama petugas akan memberikan raport merah catatan kepolisian,” tegasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)