Pejabat Direksi dan Dewas BUMD Makassar Resmi Dilantik

Selasa, 19 Juli 2022 - 17:07 WIB
loading...
A A A
Jajaran dewas ditempati oleh Andi Siswanta Attas (Ketua), Haeruddin Hafied, Rusviani Madjid, Mekkawati, dan Ilham. Sementara Sektretaris dewas ditempati oleh Yuliani Saleng.

Di PD Terminal Makassar Metro, jajaran direksi diisi oleh Dafris (Direktur Utama), Arsony (Direktur Umum), dan Wahyudin Bandung (Direktur Operasional).

Jajaran dewan pengawas diisi oleh - Zuhur Dg Ranca (Ketua), Irwansyah Sarifuddin, dan Awang Dermawan, serta Sekretaris Dewas Ivan Harjuni Paembonan.

Jajaran direksi untuk PD Rumah Potong Hewan dijabat oleh Syahrullah Sape (Direktur Utama) , Muhammad Idris (Direktur Umum), dan Wahyuddin Kasim (Direktur Operasional).

Dewan pengawas dijabat oleh Muh Roem (ketua), Yafet Sampe, dan Hamza, serta Sekretaris Dewas Saharuddin Sila.

Sementara pada tubuh PT BPR yang pelantikannya akan menyusul, jajaran direksi akan diisi oleh Ilham Najamuddin dan Qur’ani. Sementara dewan pengawas akan dijabat oleh Taslim Rasyid, dan Natali Ikawidjaya.

Ada tiga BUMD yang komposisi jajaran direksi dan dewan pengawasnya bertambah, yakni PDAM, PD Parkir, dan PD Pasar. Sebelumnya, jumlah direksi dan dewan pengawas PDAM masing-masing 4 orang, PD Terminal dan PD RPH masing-masing 3 direksi dan 3 dewas.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, penambahan komposisi pejabat ini sejalan dengan sejumlah target yang ditetapkan kepada masing-masing BUMD. Misal, potensi pendapatan daerah yang bisa diperoleh dari PD Parkir bisa mencapai Rp2 triliun, namun yang berhasil diperoleh selama ini jauh dari angka itu.

"Di PDAM, punya pengelolaan air limbah yang sekarang ini sementara digali. Sebentar lagi 15.000 sambungan arus berlangsung. Siapa yang menagih, siapa yang mau kelola itu. Di samping instalasinya itu dikelola oleh BLUD. Tapi sambungan rumahnya harus PDAM," kata Danny.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)