Produsen Miras Lokal di Hutan Mimika Kabur Saat Digrebek Polisi

Kamis, 25 Juni 2020 - 05:16 WIB
loading...
Produsen Miras Lokal di Hutan Mimika Kabur Saat Digrebek Polisi
Personel Polres Mimika, menggrebek tempat produksi minuman keras (Miras) lokal di tengah hutan. Foto/iNews/Nathan Making
A A A
TIMIKA - Aparat Polres Mimika, kembali menggrebek tempat pembuatan minuman keras (Miras) lokal jenis sopi yang berada di tengah hutan di Timika, Papua. Sejumlah barang bukti berhasil disita, lalu dimusnahkan.

(Baca juga: 8 Pemandu Lagu Seksi Dicokok Satpol PP Lamongan Saat Temani Tamu )

Penggrebekan ini dilakukan polisi, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di SP4 Jalur 6 Distrik Wania, ada tempat pembuatan miras lokal jenis sopi, dan tempat pembuatan miras lokal itu berada jauh di dalam hutan.

Berbekal informasi tersebut, aparat kepolisian langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan dua tempat pembuatan miras lokal tersebut. Namun saat tiba, pelakunya sudah tidak berada di tempat, dan hanya menemukan bahan baku pembuatan miras lokal.

(Baca juga: Memilukan, Perawat Hamil 8 Bulan Meninggal Akibat COVID-19 )

Bahan baku pembuatan miras lokal yang ditemukan polisi berupa air, gula, dan ragi, serta alat penyulingan dan drum. Petugas langsung memusnakan tempat pembuatan miras lokal tersebut, dengan cara mebakar dan membawa sejumlah barang bukti ke Kantor Polres Pelayan Mimika.

Kepala Sabhara Polres Mimika, AKP Rosman Latuconsina mengatakan, lokasi pembuatan miras lokal ini berada jauh di dalam hutan, dan diperkirakan omset penjualannya dalam satu hari atau sekali produksi mencapai di atas Rp10 juta.

(Baca juga: Truk Seruduk Pikap di Jalur Malang-Surabaya, 2 Pengemudi Tewas )

Dijelaskannya, agar tidak ketahuan para pelaku ini memproduksi miras lokal di malam hari dan hasil produksi tersebut akan dibawa keluar pada siang hari. Dia menambahkan, saat aparat tiba di TKP menemukan dua tempat tinggal bersama barang bukti yang merupakan tempat pembuatan miras lokal.

"Setelah menerima informasi bahwa masih ada tempat penyulingan pembuatan miras lokal jenis sopi di SP4, kami telusuri dan menemukan dua tempat tinggal sementara, bersama barang bukti," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)