Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan 1.000 APD ke RSUD Kota Makassar

Senin, 13 April 2020 - 21:44 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan 1.000 APD ke RSUD Kota Makassar
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Pj Wali Kota Makassar saat meninjau kesiapan RSUD Kota Makassar. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyalurkan bantuan berupa 1.000 alat pelindung diri atau APD dan 500 alat rapid test untuk RSUD Kota Makassar. Bantuan tersebut ditujukan khusus untuk penanganan virus corona alias covid-19.

“Kita datang, kita lihat apa yang kurang. Kita tambah APD 1.ooo Kita juga beri rapid test, untuk awal kita berikan 500," kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di RSUD Makassar, Senin (13/4/2020).

Ia juga menaruh harap agar RSUD Kota Makassar bisa melakukan uji laboratorium awal perihal covid-19. Hal itu bisa dilakukan sembari menunggu hasil resmi dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar.

Pada kesempatan itu, Gubernur Nurdin juga menegaskan pihaknya memberikan dukungan penuh kepada Pemkot Makassar dalam penanganan covid-19. Termasuk upaya menyediakan ruangan khusus untuk pasien covid-19.

“Kita apresiasi Makassar telah diam-diam mempersiapkan rumah sakit khusus Covid-19. Kita bisa lihat kesiapan rumah sakit ini, walaupun bed-nya hanya 30. Tetapi ini betul-betul integriti mulai perawatan PDP, positif. Yang paling penting, ruangan ICC nya yang sangat luar biasa saya kira,” jelasnya.

Menurut dia, ruangan di RSUD Kota Makassar ini sudah sesuai dengan standar WHO. Rumah sakit ini tentunya siap untuk melayani pasien corona. Hal ini penting mengingat angka kasus covid-19 di Sulsel, khususnya Kota Makassar terus bertambah.

“Saya lihat memang standar WHO udah jalan, jadi kita tidak ragukan lagi bahwa rumah sakit Makassar ini sudah siap 100 persen untuk menerima pasien baik PDP maupun positif,” ungkapnya.

“Tapi kita berharap tentu dengan melihat fasilitas yang ada, saya yakin dari positif dan negatif itu pasti cepat, karena tempatnya sangat representatif dan saya yakin orang-orang isolasi disini betah, karena fasilitasnya sangat mantap,” pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2740 seconds (0.1#10.140)