2 Pengendar Sabu 100 Kg Dituntut Hukuman Mati

Selasa, 31 Mei 2022 - 20:12 WIB
loading...
2 Pengendar Sabu 100 Kg Dituntut Hukuman Mati
Edarkan sabu seberat 100 kg, dua orang kurir sabu jaringan internasional dituntut hukuman mati oleh jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri (PN) Aceh Tamiang. Foto/iNews TV/Muhammad Alfi
A A A
ACEH TAMIANG - Terdakwa kasus sabu DI dan HS hanya bisa tertunduk lesu, saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan tuntutan hukuman mati. Tuntutan tersebut disampaikan dalam sidang yang digelar secara daring di Pengadilan Negeri (PN) Aceh Tamiang.

Baca juga: Tertangkap Selundupkan Sabu, Tangis Ibu Rumah Tangga Ini Pecah di Polres Singkawang

Kedua terdakwa didakwa menjadi bagian dari jaringan internasional pengedar sabu, dan terbukti memiliki 100 kg sabu. Barang bukti sabu tersebut, ditemukan polisi saat proses penangkapan.



DI dan HS terbukti melanggar Pasal 112, Pasal 114, dan Pasal 115 ayat 2 UU No. 35/2009 tentang narkotika, junto Pasal 55 KUHP, sehingga dituntut dengan hukuman mati.

Baca juga: Viral Konvoi Khilafah Gegerkan Brebes, Ini Kesaksian Warga

Menanggapi tuntutan yang diberikan oleh JPU, kuasa hukum kedua terdakwa miminta kepada majelis hakim untuk menunda sidang hingga dua minggu ke depan, guna berpikir atas tuntutan yang diberikan terhadap kedua terdakwa.

Sementara itu, Kasi Intelejen Kejari Aceh Tamiang, Rejes Kana mengatakan, keduanya dijerat pasal berlapis dengan tuntutan hukuman mati. "Kami bacakan tuntutan terhadap kedua terdakwa DI dan HS atas kepemilikan sabu seberat 100 kg dari Malaysia," tegasnya.

Baca juga: Kisah Ranggawarsita, Pujangga Sakti dari Surakarta yang Ramalkan Kemerdekaan Indonesia dan Kematiannya Sendiri

Kedua terdakwa tersebut, sebelumnya ditangkap Ditreskoba Polda Aceh, saat membawa sabu seberat 100 kg asal Malaysia. Sabu dikirim dari Malaysia, melalui perairan Kabupaten Aceh Tamiang, dan hendak diedarkan di wilayah Aceh serta Sumatera Utara.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1983 seconds (10.101#12.26)