Viral Konvoi Khilafah Gegerkan Brebes, Ini Kesaksian Warga

Selasa, 31 Mei 2022 - 16:09 WIB
loading...
Viral Konvoi Khilafah Gegerkan Brebes, Ini Kesaksian Warga
Sebuah rekaman video, memperlihatkan belasan pemotor konvoi membawa bendera khilafatul muslimin di Brebes, Jawa Tengah, dan akhirnya viral di media sosial. Foto/iNews TV/Yunibar
A A A
BREBES - Konvoi belasan pemotor yang mengenakan pakaian hijau putih, samnil membawa bendera khilafatul muslimin viral di media sosial (Medsos). Konvoi tersebut terjadi pada Minggu (29/5/2022) di Jalan Raya Desa Keboledan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes.

Baca juga: Densus 88 Selidiki Konvoi Khilafah di Jaktim

Dalam video berdurasi 35 detik tersebut, terlait para peserta konvoi membawa bendera khilafatul muslimin. Selain itu, juga terdapat pemotor yang memasang banner bertuliskan khilafah itu ibadah dan milik umat Islam.



Sejumlah warga mengaku melihat konvoi khilafatul muslimin yang melintasi Desa Keboledan. "Ada belasan motor yang ikut konvoi, tidak ada yang mengendarai mobil," ujar salah seorang warga Desa Keboledan, Wagiyono.

Baca juga: Pria Pengangguran Diringkus Polisi saat Hendak Tikam Selingkuhan Istri

Dia mengaku, tidak mengetahui dari mana asal para peserta konvoi tersebut. Para peserta konvoi ada sekitar 15-20 orang, mengenakan baju warna hijau kombinasi putih. "Tidak ada orasi, mereka hanya keliling saja, dan warga juga tidak menegur," ungkap Wagiyono.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2077 seconds (11.97#12.26)