Jembatan Kaliketek Lokasi Angker di Bojonegoro, Saksi Perjuangan Melawan Belanda

Selasa, 17 Mei 2022 - 06:56 WIB
loading...
A A A
Namun Belanda disebut Ngastasio tak kekurangan akal. Mereka akhirnya memilih menyeberangi Sungai Bengawan Solo dari sisi timurnya tepat di wilayah antara Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, dengan Bojonegoro, yang kini terdapat Jembatan Glendeng.

"Akhirnya serdadu-serdadu Belanda lewat jalur Simo di Glendeng nyeberang melalui perahu karet. Tahun 50 - 70 rekonstruksi jembatan dilakukan, dan jadi salah satu destinasi anak-anak muda mungkin sebagai rekreasi atau lihat pemandangan Sungai Bengawan Solo," terangnya.

Tak hanya sisi sejarahnya saja yang menarik diulas, sisi gaibnya menjadi hal kuat yang kerap terjadi di jembatan tersebut. Jembatan Kaliketek Bojonegoro ini memang beberapa kali menjadi lokasi favorit percobaan bunuh diri. Diduga kuat residu energi sejarah di masa lalu dan adanya makhluk tak kasat mata yang kerap menghuni jembatan jadi penyebabnya.

"Di atas jembatan seperti kayak jin wujudnya binatang bermain di atas jembatan. Sungainya lebih banyak aktivitas bangsa jin dari jembatan yang sebelah timur, terus ada sudut sebelah barat di dekat sirkuit dulu," katanya.

Residu kuat juga terasa di sisi utara bagian barat, tepat di bekas lokasi yang pernah digunakan sebagai sirkuit motorcross yang kini dimanfaatkan menjadi tempat pemakaman umum.

"Aktivitas bangsa jin, di bawah jembatan peristiwa masa lampau, bumi mengandung suatu energi. Ketika beraktivitas diserap oleh bumi sehingga timbul energi metafisik," pungkasnya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)