Buah dari Doa dan Kesabaran, Ibu Mainizar Dibantu Wako Hendri Septa Lewat Program Semata

Selasa, 19 April 2022 - 11:54 WIB
loading...
Buah dari Doa dan Kesabaran, Ibu Mainizar Dibantu Wako Hendri Septa Lewat Program Semata
Ketua TP-PKK Ny. Genny Putrinda dan rombongan sewaktu mendatangi kediaman Ibu Mainizar dan keluarga di kawasan Kampuang Koto No.17 RT 03 RW 02, Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Minggu (17/4/2022).
A A A
PADANG - Menyandang status janda dan tinggal bertahun-tahun di sebuah gubuk yang reot bersama dua orang anaknya Marwan Jamal (20) dan Ade Nita (10), ternyata tak membuat Mainizar (51) menyerah dalam menapaki pahit getirnya kehidupan.

Berkat buah kesabaran dan doa yang terus dipanjatkannya kepada Allah SWT, akhirnya tibalah rahmat atau pertolongan yang tidak pernah ia duga-duga sebelumnya. Pertolongan itu datang dari program Semata (Semalam di Palanta) yang diprakarsai Wali Kota Padang Hendri Septa.

Buah dari Doa dan Kesabaran, Ibu Mainizar Dibantu Wako Hendri Septa Lewat Program Semata


Diketahui, program tersebut digelar setiap bulan Ramadan dan pada Ramadan tahun ini memasuki jilid kedua di masa kepemimpinan sang Wali Kota.

"Alhamdulilllah, hari ini kita kembali melanjutkan program SEMATA jilid dua bagi keluarga yang ke enam di Ramadan 1443 H/2022. Insya Allah, bekerjasama dengan Baznas Kota Padang kita akan membedah rumah Ibu Mainizar agar menjadi layak huni untuk ditempati," ungkap Wali Kota Hendri Septa bersama Ketua TP-PKK Ny. Genny Putrinda dan rombongan sewaktu mendatangi kediaman Ibu Mainizar dan keluarga di kawasan Kampuang Koto No.17 RT 03 RW 02, Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Minggu (17/4/2022) sore.

Setelah dikunjungi dan dilihat kondisi rumahnya, Ibu Mainizar dan dua orang anaknya pun langsung diajak Wali Kota menuju Palanta Kediaman Resminya, Jl. A. Yani No.11.

Sementara di tengah perjalanan mereka diajak bermain menikmati indahnya Pantai Padang. Dimana sebelum itu masing-masingnya pun dibelikan sepatu baru di Toko Idola JL. Hiligoo No. 52 oleh Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Putrinda.

Wako Hendri Septa menyebutkan, setiba di Palanta keluarga yang mendapatkan bantuan lewat Program Semata ini diajak berbuka puasa bersama dan bermalam selama sehari hingga esoknya sahur bareng dirinya dan keluarga. Setelah itu rumahnya juga akan dibedah menjadi layak huni.

"Melalui program Semata kita hanya ingin memberikan kebahagiaan bagi keluarga-keluarga kita yang kurang mampu. Hal ini sesuai sabda Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan kaum dhuafa atau orang miskin adalah orang-orang yang sangat dicintai Rasulullah SAW," jelas Wali Kota agamis tersebut.

Lebih jauh sang Wali Kota milenial juga membeberkan dalam upaya membedah rumah tak layak huni di Kota Padang memang tidak cukup lewat program Semata di bulan Ramadan.

Hal itu dikarenakan, berdasarkan data dari Dinas Sosial Kota Padang setidaknya terdapat warga kurang mampu di Kota Padang yang lebih kurang mencapai 120 ribu kepala keluarga (KK).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)