Maju Jadi Bakal Calon Bupati Purworejo, Imam Teguh Kantongi Surat Rekomendasi Ketum Golkar

Minggu, 19 Mei 2024 - 23:02 WIB
loading...
Maju Jadi Bakal Calon Bupati Purworejo, Imam Teguh Kantongi Surat Rekomendasi Ketum Golkar
Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Jawa Tengah Imam Teguh Purnomo resmi maju sebagai bakal calon Bupati Purworejo pada Pilkada 2024. Foto/Ist
A A A
PURWOREJO - Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Jawa Tengah Imam Teguh Purnomo resmi maju sebagai bakal calon Bupati Purworejo pada Pilkada 2024. Hal itu menyusul dikantonginya surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Surat rekomendasi dengan Nomor 613/DPP/GOLKAR/XI/2023 tersebut telah diterbitkan pada 20 November 2023. Dengan mengantongi surat tersebut, Imam mulai melakukan safari politik guna menjaring dukungan dan membangun koalisi.

Beberapa partai politik (parpol) yang telah didatangi antara lain, Parta Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Termasuk mengunjungi Kantor DPC Partai Gerindra pada Jumat, 17 Mei 2024.



Dalam silaturahmi tersebut, Imam mengajak Gerindra untuk mendukungnya di Pilbup Purworejo. “Saya bersilaturrahmi untuk menjajaki pontensi koalisi antara Partai Golkar dan Gerindra,” katanya, Minggu (19/5/2024).

Imam mengungkapkan keinginannya membentuk koalisi gemuk pada pilbup nanti. Untuk itu, setelah Gerindra, Imam mengaku akan menjajaki peluang koalisi dengan partai lain seperti Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PDI Perjuangan.

Apalagi, Golkar hanya memiliki delapan kursi di DPRD Purworejo. Oleh kKarena itu, Golkar masih membutuhkan koalisi dengan partai pemilik kursi di DPRD agar dapat manju di Pilbup Purworejo. “Kami ingin koalisi gemuk. Dengan demikian kemenangan akan semakin mudah,” ucapnya.

Disinggung soal penugasan DPP Partai Golkar yang juga diberikan kepada Yuli Hastuti, Imam mengaku hal itu tidak menjadi masalah. Sebab, DPP Partai Golkar nantinya akan melakukan penilaian terhadap kesiapan logistik, elektabilitas dan sebagainya.



Sebab surat rekomendasi untuk posisi bupati nantinya hanya satu. Menanggapi ajakan tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Purworejo, Hamdan Azhari mengaku peluang koalisi masih terbuka.

“Kami memang sedang melakukan penjaringan, peluang koalisi masih terbuka lebar. Sebelumnya yang sudah itu Demokrat, PPP, Ibu Yuli Hastuti dari Golkar dan malam ini Pak Imam dari Golkar lagi,” kata Hamdan.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)
pixels