Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Raju M. Chaniago Sebut Fotografi sebagai Sarana Promosi Pariwisata Daerah

loading...
Raju M. Chaniago Sebut Fotografi sebagai Sarana Promosi Pariwisata Daerah
Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota (Pemko) Padang Raju M. Chaniago, saat penjurian lomba Fotografi Promosi Pariwisata Kota Padang, Rabu (6/10/2021).
KOTA PADANG - Fotografi menjadi salah satu sarana promosi pariwisata daerah sekaligus strategi menggali potensi daerah. Maka lomba fotografi sangat relevan digelar untuk meningkatkan promosi wisata.

Demikian dikatakan Pelaksana tugas Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota (Pemko) Padang Raju M. Chaniago, saat penjurian lomba Fotografi Promosi Pariwisata Kota Padang yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Padang di Kupi Batigo, Rabu (6/10/2021).

Menurut Raju, lomba fotografi ini memperkenalkan potensi wisata kepada masyarakat luas dan tentunya bisa menghidupkan kembali gairah ekonomi, khususnya di sektor pariwisata.

"Melalui objek visual foto bisa menjadi promosi yang paling efektif untuk mengenalkan sejumlah objek wisata di Kota Padang. Potensi wisata kota padang cukup banyak. Dengan adanya kegiatan ini, tentu akan banyak wisatawan yang datang untuk berwisata," katanya.



Sementara itu Kabid Promosi selaku pelaksana kegiatan, mengatakan bahwa peserta lomba yang mengirim materi karya ke panitia sebanyak 84 karya foto, setelah dilakukan kurasi oleh kurator, terpilih 14 hasil karya. Dari 14 karya ini akan diperas lagi untuk memilih 3 besar.

Juri lomba fotografi ini terdiri dari fotografer kenamaan Edi Utama, dosen ISI Padang PanjangM. Fadly, serta praktisi media Haria Purnama. Sebanyak 14 hasil karya foto terbaik diikutsertakan dalam Pameran Promosi Pariwisata Kota Padang di Kota Jambi pada 9 dan 10 Oktober 2021 yang lalu. CM
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top