Wali Kota Padang Hendri Septa: Kita Siap Aplikasikan Smart City Solusi Menghadapi Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:30 WIB
loading...
Wali Kota Padang Hendri Septa: Kita Siap Aplikasikan Smart City Solusi Menghadapi Pandemi
Wali Kota Padang Hendri Septa hadir mengikuti forum seminar II yang membahas topik Smart City sebagai Solusi dalam Menghadapi Pandemi di The Rich Hotel, Yogyakarta.
A A A
YOGYAKARTA - Wali Kota Padang Hendri Septa hadir mengikuti forum seminar II yang membahas topik "Smart City sebagai Solusi dalam Menghadapi Pandemi" di Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di The Rich Hotel, Yogyakarta.

Rakernis Apeksi yang akan berlangsung sampai besok, Jumat (15/10/2021) dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pada Rabu (13/10/2021).

Peserta Rakernis Apeksi ini terdiri dari para wali kota, sekretaris daerah, dan kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPPPD), kepala dinas kesehatan, kepala dinas perhubungan, kepala dinas komunikasi dan informatika serta ketua/Satgas Covid-19 daerah se-Indonesia.

Menurut Hendri Septa, paparan dari sejumlah narasumber dalam forum seminar Rakernis Apeksi sangat positif dan menginspirasi sekali. "Strategi dan kiat-kiat yang telah dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang dikemas dalam konsep Smart City sebagai solusi menanggulangi pandemi Covid-19 beserta dampaknya diyakini bisa meningkatkan semua sektor yang terdampak pandemi Covid-19 yang hampir dua tahun berlangsung," katanya.

Orang nomor satu di Kota Padang itu mengatakan bahwa ia mendapatkan poin-poin penting dalam kegiatan ini. "Harapan ka tentunya bagaimana hal-hal positif yang telah dilakukan para narasumber dapat kita aplikasikan di Kota Padang ke depan. Seperti mengajak masyarakat melakukan dan mendukung program vaksinasi, mentaati protokol kesehatan (prokes) serta menggerakkan ekonomi masyarakat di masa pandemi dan lainnya," ujar Hendri.

Kegiatan ISCFE dan Rakernas Apeksi 2021 yang digelar selama tiga hari itu diselenggarakan oleh Apeksi berkolaborasi dengan PT Garindo Media Tama yang dipusatkan di The Rich Hotel, Yogyakarta. Rangkaian kegiatan berskala nasional tersebut mulai dari membahas topik “Mewujudkan Ekosistem Smart City yang Berkelanjutan dalam Menghadapi Pandemi” hingga menyusun Rekomendasi Rakernis Apeksi yang digelar Kamis 14 Oktober 2021.

Dalam rangkaian kegiatan Rakernis ini juga ada Pameran Indo Smart City Expo 2021 yang menampilkan perusahaan-perusahaan teknologi informasi dan produk-produk unggulan dari masing-masing pemerintah kota, perusahaan daerah, perusahaan nasional, perusahaan swasta. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)