Wali Kota Padang Hendri Septa dan Konsul AS Bahas Potensi Kerja Sama

Selasa, 19 Desember 2023 - 11:51 WIB
loading...
Wali Kota Padang Hendri Septa dan Konsul AS Bahas Potensi Kerja Sama
Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan kehormatan dari Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera Bernard C. Uadan di kediaman resminya. (Foto: dok. Pemkot Padang)
A A A
PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan kehormatan dari Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera Bernard C. Uadan di kediaman resminya, Selasa (19/12/2023). Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak membahas beberapa peluang kerja sama yang dapat dilakukan ke depan, terutama di bidang pendidikan dan bisnis.

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang kita bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan bapak Bernard C. Uadan selaku Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera ke Kota Padang kali ini. Semoga kita dapat melakukan berbagai kerja sama, ataupun investasi yang datang ke Kota Padang melalui dukungan beliau tentunya," harap Hendri Septa.

Sementara itu, Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera Bernard C. Uadan mengungkapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Wali Kota Padang dan jajaran. Ia mengungkapkan, tujuan ke Kota Padang kali ini dalam rangka memperkuat silaturrahmi dengan masyarakat dan Pemerintah Kota Padang.

"Padang merupakan daerah yang masuk wilayah kerja saya di Sumatera. Beberapa hari yang lalu kita telah mengunjungi Kota Padang Panjang dan menyampaikan perihal program pertukaran pemuda di sana ke Amerika Serikat. Hal yang sama juga saya sampaikan di Kota Padang hari ini," ungkapnya.

Ia menambahkan, sejatinya Amerika Serikat dengan Kota Padang, Sumatera Barat dan Indonesia telah memiliki hubungan bilateral yang erat sejak lama.

"Saya sangat kagum dengan Kota Padang, baik dengan kuliner, pariwisata dan juga pemikiran-pemikiran masyarakatnya. Semoga berbagai kerjasama dapat kita lakukan di sini, terutama untuk di bidang pendidikan dan juga investasi," sebutnya.

"Saat ini kita sedang melakukan assesment untuk melihat sektor apa saja yang memungkinkan untuk dikerjasamakan ke depan. Kita sudah punya American Corner di Universitas Andalas (Unand), tempat para generasi muda di Kota Padang bisa menemukan segala informasi tentang Amerika Serikat. Semoga dapat bermanfaat dan banyak hal baik lainnya yang bisa kita lakukan di sini," tambahnya.

Turut hadir menyambut Bernard C. Uadan, unsur Forkopimda Kota Padang, Sekda Kota Padang Andree H Algamar bersama para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang.
(irh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3295 seconds (0.1#10.140)