Pemkab Maros Dapat Dukungan Sandiaga Uno Kembangkan Wisata Halal

Senin, 25 April 2022 - 20:50 WIB
loading...
A A A
Direktur Global Halal Management, Safril Haliding, mengatakan, jika wisata halal dihadirkan di Kabupaten Maros maka akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi wisatawan.

“Sambil melakukan travelling, kebutuhan ibadah kita juga harus terpenuhi, mulai dari makanan halal hingga tempat ibadah harus memiliki kenyamanan,” katanya.

Dia mengatakan, dengan dihadirkannya wisata halal maka akan menghadirkan banyak manfaat mulai dari pelayanan kesehatan hingga kebersihan.

“Menurut saya makanan halal adalah makanan yang paripurna. Jika diliat secara produk dan jika kita laksanakan tidak bertentangan dengan kesehatan dan nilai agama,” jelasnya.

Dia menjelaskan, dalam wisata halal bukan berarti minuman yang beralkohol tidak ada di tempat tersebut.

"Namun ditandai dengan sertifikasi halal, dan sepanjang ada akses pemisahan, dan dapurnya juga dipisahkan antara produk yang halal dan yang tidak," ungkapnya.

Baca juga:Bupati Maros: Silahkan Pulang Kampung, Tapi Jangan Gunakan Randis

Dalam menciptkan wisata halal yang harus diperhatikan juga adalah identitas, seperti Maros pemasarannya harus diperkuat sebagai “Pintu Gerbang Wisata Halal Indonesia Timur”

"Identitas yang perlu diperkuat juga termasuk, kelezatan kuliner, sejarah panjang dari zaman kerajaan Islam, budaya lokal, bahasa daerah, rumah adat, tarian, hingga masyarakat yang ramah dan juga bersahabat," ucapnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)