Tak Bisa Pakai Jalan Pettarani, Street Race Pindah ke Boulevard

Kamis, 21 April 2022 - 18:28 WIB
loading...
Tak Bisa Pakai Jalan Pettarani, Street Race Pindah ke Boulevard
Lintasan arena balap motor Lantang Bangngia Street Race dipindahkan ke Jalan Boulevard. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Lintasan arena balap motor Lantang Bangngia Street Race dipindahkan ke Jalan Boulevard. Hal itu disebabkan pihak Pemerintah Kota Makassar tak dibolehkan menggunakan ruas Jalan AP Pettarani, seperti yang direncanakan sebelumnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Andi Pattiware mengatakan, pemindahan lokasi tersebut merupakan pertimbangan pihak kepolisian. Jalan AP Pettarani merupakan jalan nasional sehingga dinilai tak representatif.



"Sehubungan dengan perubahan lokasi awal dari Pettarani ke Boulevard itu karena ada beberapa saran dan arahan dari kepolisian serta masukan masyarakat, sehingga kami alihkan," katanya.

Ketua Ketua Bidang Mobiliti Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan, Chandra Samad mengatakan, Jalan Boulevard menjadi opsi kedua lantaran area tersebut merupakan kawasan perkantoran, yang jika saat larut malam, aktivitas tak terlalu padat.

Selain itu, jalan tersebut juga masuk dalam wewenang Pemkot Makassar. Berbeda dengan AP Pettarani yang merupakan jalan nasional sehingga perlu melibatkan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional.

"Kami coba akomodasi keinginan masyarakat, jadi kami coba Boulevard lah karena di situ perkantoran. Kalau malam arus lalu lintas pasti tidak buat macet," kata Chandra.

Balapan bakal dilaksanakan dalam dua seri pada Sabtu hingga Minggu pekan ini. Kata Chandra, peserta yang terdaftar dan memenuhi syarat sudah mencukupi kuota yang disiapkan, yakni 150 peserta.

Motor peserta pun diharuskan menggunakan motor standar pada umumnya, tanpa adanya modifikasi. Peserta bakal melintasi arena balap dengan panjang 400 meter.

"Memang kami batasi 150 peserta karena keterbatasan waktu juga. Kemudian motornya itu harus standar. Knalpotnya bukan modifikasi jadi tidak menimbulkan kebisingan," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)