Maret 2022, Bandara Kertajati Jadi Tempat Balap Mobil

Selasa, 21 Desember 2021 - 15:32 WIB
loading...
Maret 2022, Bandara Kertajati Jadi Tempat Balap Mobil
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menyatakan Bandara Kertajati bakal jadi lokasi kegiatan otomotif yang rencananya dimulai Maret 2022. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka diproyeksikan tidak hanya untuk aktivitas penerbangan saja. Ke depan, Bandara tersebut juga akan digunakan untuk olahraga otomotif, yakni balap mobil.

Maret 2022, Bandara Kertajati Jadi Tempat Balap Mobil

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, BIJB atau sering disebut Bandara Kertajati memiliki potensi untuk digunakan sebagai lapang olahraga. Otomotif, dipilih sebagai olahraga yang bisa dihelat di Bandara Kertajati.



"Bandara Kertajati jadi lapangan olahraga otomotif. Berbagai event otomotif di sini. Dilaksanakan di lahan yang masih sangat luas ini," kata pria yang menjabat ketua MPR RI itu.

Olahraga otomotif itu rencananya akan dilaksanakan Maret tahun depan (2022). Di sana akan dihelat exibition dan juga turnamen.

"Tahun depan bulan Maret sebelum puasa akan ada exibition dan turnamen. Ada road race dan lain-lain," ungkapnya.

Lebih jauh Bamsoet menjelaskan, selagi bisa mendatangkan dampak positif, Bandara Kertajati bisa digunakan untuk kegiatan lain.



Dia mencontohkan Sirkuit Mandalika yang sukses memberi dampak positif terhadap warga sekitar.



"Kegiatan apapun akan mendatangkan dampak positif. Ketika Lombok, sirkut mandalika ada gelaran, ekonomi tumbuh. Selain kegiatan bandara kita juga manfaatkan lahan lahan yang kosong ini untuk kegiatan lain," kata Bamsoet.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0074 seconds (0.1#10.140)