Jember Gempar! Ambulans Dipakai Balapan Drag Race

Kamis, 07 Desember 2023 - 18:21 WIB
loading...
Jember Gempar! Ambulans Dipakai Balapan Drag Race
Video ambulans mengikuti ajang balapan drag race di Kabupaten Jember, viral di media sosial. Foto/iNews TV/Bambang Sugiarto
A A A
JEMBER - Sebuah video rekaman kegiatan balapan drag race di Kabupaten Jember, Jatim, viral di media sosial. Pasalnya, dalam balapan drag race tersebut terlihat ada mobil ambulans yang harusnya untuk mengangkut pasien, justru dipakai balapan.



Balapan trek lurus ini, digelar di Jalur Selatan Jember, Desa Curahnongko, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Mobil ambulans tersebut, terekam dua kali melakukan balapan, yakni melawan mobil pikap, dan mobil sedan.



Aksi balapan mobil di trek lurus ini, disaksikan oleh ratusan warga yang ada di sekitar Jalur Selatan Jember. Bahkan, dalam video tersebut, ambulans itu terlihat sempat menyalakan sirine saat memasuki garis awal.



Ambulans tersebut, terlihat langsung melesat kencang saat sirine tanda dimulainya balapan dinyalakan. Banyak yang tidak setuju dengan penggunaan ambulans untuk aksi balapan drag race tersebut. Salah satunya dari warga Kabupaten Jember, Hepsi.

"Mengikuti balapan drag race yang resmi digelar untuk perlombaan, tidak ada masalah. Tetapi, kalau yang digunakan mobil ambulans sangat tidak tepat," ujar pria yang sehari-hari menjadi pengemudi mobil Dinas Kominfo Kabupaten Jember ini.

Jember Gempar! Ambulans Dipakai Balapan Drag Race




Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Hendro Soelistijono menegaskan, ambulans yang digunakan untuk balapan drag race tersebut, bulan milik Dinas Kesehatan Kabupaten Jember. "Ambulans itu bukan milik kami," tegasnya.

Diduga, ambulans itu milik pribadi seorang perangkat desa di Kabupaten Jember. Melihat bentuk dan aksesoris mobil ambulans tersebut, memang sengaja digunakan untuk kegiatan hiburan dalam balapan drag race.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)