Balapan Usai Sahur, 11 Pemuda Diamankan

Minggu, 10 Mei 2020 - 19:38 WIB
loading...
Balapan Usai Sahur, 11 Pemuda Diamankan
Sebanyak 11 pemuda saat diamankan di Mapolres Gresik. Foto/SINDOnews/Ashadi Ik
A A A
GRESIK - Sebelas pemuda diamankan ke Mapolres Gresik. Mereka kedapatan balapan di Alun-alun Gresik usai sahur, Minggu (10/5/2020).

Mereka diamankan beserta sepeda motornya masing-masing. Para anak baru gede (ABG) itu dikenakan pasal berlapis. Aksi mereka membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain.

Mereka melaju dengan melebihi kecepatan yang ditentukan. Motornya tidak sesuai spesifikasi dan tidak bisa menunjukkan surat-surat.

"Sebanyak 11 pemuda itu diamankan sekitar pukul 05.00 WIB tadi, setelah kami mendapat laporan dari masyarakat," kata Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra.

Erika menyebutkan, kendaraan sepeda motor itu sementara disita oleh petugas. Pemilik boleh mengambil asalkan sudah diganti dengan onderdil yang standar.

Pihaknya sudah memerintah seluruh anggota untuk menindak tegas jika ada kegiatan serupa. Di tengah pandemi COVID-19 ini harusnya mereka ikut menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

"Kegiatan mereka sangat meresahkan dan menggangu masyarakat. Mereka dikenakan pasal berlapis tentang pelanggaran berlalu lintas," pungkas dia.|
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)