Pertama dan Resmi di Indonesia, Belasan Truk Adu Kencang di Gunungkidul

Minggu, 13 Juni 2021 - 22:15 WIB
loading...
Pertama dan Resmi di Indonesia, Belasan Truk Adu Kencang di Gunungkidul
Pertama di Indonesia, belasan truk adu cepat dalam ajang resmi drag race di Gunungkidul. Foto: SINDONews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Kejuaran drag race biasanya diikuti mobil sedan serta motor. Namun berbeda dengan event adu cepat kendaran di Pangkalan Udara Gading Playen Gunungkidul yang juga mengikutsertakan kelas truk yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini.

Penyelenggara event, Najib M Saleh dari Venture Sport Club Yogyakarta mengaku, pihaknya mencoba dengan melibatkan pengemudi truk untuk event ini.



Dia pun kaget melihat antusias peserta dalam event yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini."Sebenarnya banyak yang akan ikut. Namun event untuk truk ini mendadak dan itu saja sudah ada 12 peserta,” terangnya kepada wartawan, Minggu (13/6/2021).

Dijelaskan, aksi unjuk kebolehan trek lurus ini menjadi ajang yang cukup menarik. Masih banyak keinginan tim-tim truk untuk bisa ambil bagian dalam event ini." Banyak yang tidak dapat info pasti dan yang telat mendaftarkan. Ada yang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur," ulasnya.



Ke depan, pihaknya siap menggelar event yang sama dalam skala regional dan nasional. “Ini pertama dan bisa sukses. Event ini juga untuk memberi ruang bagi pengemudi agar tidak ugal- ugalan di jalan raya,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)