Acungkan Sajam di Keramaian Polisi Ringkus Pria Mengaku Kolonel Kavaleri

Selasa, 12 April 2022 - 19:02 WIB
loading...
Acungkan Sajam di Keramaian Polisi Ringkus Pria Mengaku Kolonel Kavaleri
Pria berjaket loreng yang mengaku sebagai Kolonel Yon Kaveleri diamankan di Polrestabes Palembang usai mengacungkan senjata tajam jenis badik di tengah keramaian. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Seorang pria berjaket loreng yang mengaku sebagai Kolonel Yon Kaveleri berulah dengan mengacungkan sebilah senjata tajam jenis badik di tengah keramaian di Palembang, Sumatera Selatan.

"Aku lagi jago mess Pertamina samo Hotel Princes, makonyo bawa lading. Aku ini Kolonel Yon Kaveleri, idak lamo lagi jadi Mayor Kaveleri," ujar pria tersebut di Kompleks Ilir Barat Permai, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: TNI Gadungan Berpangkat Letkol Ditangkap Anggota Kodim Bondowoso

Karuan saja ulahnya membuat khawatir warga sekitar. Apalagi saat ditanyai untuk apa bawa sajam dan siapa namanya, pria yang diperkirakan berusia 45 tahun tersebut menjawab dengan ngelantur.

Hingga akhirnya anggota Samapta Polrestabes Palembang turun tangan dan meringkusnya.

Saat polisi memeriksa dompet dari saku jaketnya dan dibuka, ternyata berisi kertas putih bertulis Mayor Yon Kaveleri yang dianggapnya sebagai identitas diri atau KTP.

"Aku ini Mayor Yon Kaveleri, sudah itu naek jadi Mayor. Aku jago mess Pertamina samo Hotel Princes," ucapnya mengulangi ungkapan serupa, sambil digiring anggota ke SPKT Polrestabes Palembang.

Baca juga: 12 Tahun Jadi Anggota TNI Gadungan, Pria Ini Akhirnya Dicokok Babinsa

Saat dikonformasi, Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani membenarkan adanya pria yang diamankan anggota Samapta lantaran membawa sajam.

"Diduga tidak waras karena jawabannya tidak nyambung dan tidak ada identitas,” katanya.



Dijelaskan Abu Dani, kini pria tersebut telah diamankan dan didata oleh piket SPKT Polrestabes Palembang. "Yang bersangkutan akan dikembalikan ke pihak keluarga dan sajamnya akan disita," jelasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2063 seconds (10.55#12.26)