Fenomena Crazy Rich, OJK Ingatkan Pentingnya Literasi Keuangan untuk Investasi

Rabu, 30 Maret 2022 - 02:11 WIB
loading...
A A A
"Tips berinvestasi yang benar yaitu dengan mengenali profil risiko pribadi, berinvestasi bukan dari hasil utang, monitor investasi secara reguler, konsisten berinvestasi, berorientasi pada investasi jangka panjang, dan legal," bebernya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI) Teguh Dartanto mengatakan, literasi keuangan sangat penting, untuk investasi masyarakat.

"Karena setiap bulan masyarakat mempunyai pendapatan, namun belum tentu menjamin masa depan yang sejahtera. Sehingga, penyuluhan edukasi keuangan dan investasi terutama kepada generasi muda sangatlah penting," jelasnya.

Selain itu, tipe investasi saat ini sangatlah beragam. Misalnya, ada saham, emas, mutual funds, deposito, tanah, dan seterusnya. Namun, kini juga ada layanan Bibit yang dapat dimanfaatkan oleh generasi muda untuk investasi.

Lead PR & Communication Bibit William menambahkan, Bibit merupakan sebuah platform investasi reksa dana yang sangat cocok untuk para investor pemula atau publik yang ingin memulai berinvestasi.



Dilengkapi dengan fitur robo advisor, sebuah teknologi yang dapat menganalisa toleransi pengguna terhadap risiko investasi yang sesuai, untuk membantu menghasilkan perencanaan dan pengelolaan keuangan yang efektif.

“Aplikasi Bibit sudah terintegrasi dengan pemain-pemain lain di ekosistem digital, seperti bank dan fintech yang dapat memudahkan pengguna untuk berinvestasi. Selain itu, Bibit juga menawarkan fitur auto debet," bebernya.

Tidak hanya itu, Bibit juga memiliki fitur pendukung konsistensi, fitur nabung bareng, produk reksadana syariah, dan menyediakan layanan pembelian obligasi negara melalui platform.
(hsk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7031 seconds (0.1#10.140)