DPRD Makassar Desak Pemkot Kebut Lelang Sejumlah Proyek

Senin, 28 Maret 2022 - 23:04 WIB
loading...
A A A
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Helmy Budiman, menuturkan pihaknya bakal memanggil OPD terkait untuk menanyakan kendala yang dihadapi yang mengakibatkan tender proyek strategis belum juga berjalan.

"Diharapkan memang yang namanya proyek strategis segera dilaksanakan, karena waktu kan pendek sekali. Untuk APBD cuma 1 Januari sampai 31 Desember," kata Helmy.

Apalagi, lanjut dia, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah mengumumkan 20 program strategis Pemkot Makassar yang didanai oleh APBD, pada saat rapat koordinasi khusus (rakorsus) belum lama ini.

"Seharusnya OPD terkait sudah bisa mulai menjalankan, karena program strategis itu bisa memberikan dampak ekonomi yang luar biasa," urainya.

Rencananya, lanjut Helmy, pemanggilan OPD bakal dilakukan pada awal Maret mendatang, sekaligus dengan pelaksanaan evaluasi triwulan I OPD.



Adapun sejumlah program strategis yang didanai APBD ialah Bundaran BTP, Smart Panyingkulu, Koridor Hijau, Tettere, Co'mo, Lorong Wisata, Revolusi Pendidikan, Sekolah Terintegrasi, Revitalisasi Karebosi, dan Revitalisasi Balai Kota.

Kemudian, Pembangunan Gedung PKK Dekranasda, Kanrerong Nikel dan Kanrerong Karebosi, Sirkuit Balap dan Kawasan Olahraga Untia, Mal Pelayanan Publik, serta Japparate.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0889 seconds (0.1#10.140)