DPRD Makassar Desak Pemkot Kebut Lelang Sejumlah Proyek

Senin, 28 Maret 2022 - 23:04 WIB
loading...
DPRD Makassar Desak Pemkot Kebut Lelang Sejumlah Proyek
DPRD Kota Makassar mendesak pemerintah kota (pemkot) untuk segera melaksanakan tender lelang sejumlah proyek. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mendesak pemerintah kota (pemkot) untuk segera melaksanakan tender lelang sejumlah proyek .

Sekadar diketahui, hingga akhir triwulan I tahun 2022, belum ada satu pun tender proyek yang dilelang. Hal itu dapat dilihat pada laman layanan pengadaan secara elektronik (LPSE).



Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar , Muchlis Misbah, menuturkan pihaknya telah memanggil pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Makassar dalam rapat monitoring dan evaluasi (monev) pada pekan lalu.

Dalam rapat itu, kata Muchlis, pihaknya meminta ULP proaktif mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) untuk segera memasukkan dokumen tender.

"Kami minta mereka jangan hanya menunggu, tapi juga jemput bola meminta dokumen tender dari dinas-dinas," ucap Muchlis.

Selain itu, pihaknya juga mendesak setiap OPD agar segera menuntaskan dokumen tender sehingga lelang bisa dilaksanakan.

Dikhawatirkan, semakin lambat lelang dilakukan, maka semakin singkat pula masa kerja pihak ketiga sehingga berpengaruh terhadap mutu dan kualitas pengerjaan.



"Tendernya harus segera berjalan karena kalau terlambat, itu bisa berdampak juga pada sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) yang semakin membengkak," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)