Raih Indonesia Green Award 2022, Begini Kehebatan Konservasi Monyet Yaki PGE Lahendong

Selasa, 22 Maret 2022 - 17:26 WIB
loading...
A A A
Saat ini kata dia, PGE Area Lahendong dengan kapasitas pembangkitan sebesar 120 MW telah menopang kurang lebih 28 persen kebutuhan listrik masyarakat di Sulawesi Utara, dan Gorontalo, dari sumber energi ramah lingkungan yaitu energi panas bumi atau geothermal.

Indonesia sendiri saat ini berada pada peringkat kedua pengembangan panas bumi di dunia, dengan total kapasitas terpasang sebesar 2.133 MW, dan kontribusi dari wilayah kerja PGE sebesar 88 persen dari total kapasitas terpasang panas bumi di Indonesia, yang terdiri dari 672 MW yang dioperasikan sendiri dan 1.205 MW yang dilaksanakan melalui Kontrak Operasi Bersama.

La Tofi selaku Chairman The La Tofi School of CSR, mengungkapkan, bahwa IGA merupakan penghargaan yang diberikan oleh The La Tofi School of CSR kepada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai ragam kreativitas.



Tahun ini sejumlah program TJSL diikutsertakan oleh beberapa perusahaan dalam IGA Award yang dibagi dalam delapan kategori. Program TJSL dinilai berdasarkan suatu proses yang kolaboratif serta konsistensi perusahaan dalam melestarikan lingkungan hidup di tengah tekanan pandemi COVID-19.

" Konsistensi ini menjadi kata kunci, karena implementasi CSR tidak tergantung dari naik turunnya laba perusahaan. Di mana, berbagai kendala bisnis bisa diatasi dengan tetap mengimplementasikan CSR berikut mengkomunikasikannya," jelas La Tofi.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4070 seconds (0.1#10.140)