Demo Tolak DOB di Papua Barat, Massa Bakar Pisang di Halaman Kantor Wali Kota Sorong

Senin, 21 Maret 2022 - 14:31 WIB
loading...
A A A
Aparat Kepolisian dari Polres Sorong Kota yang berjaga-jaga di halaman kantor Wali Kota Sorong langsung mencoba berkoordinasi dengan Kepala Satpol PP, Kota Sorong, Daniel Jitmau.

Kasar Pol PP Daniel Jitmau kemudian bertemu dengan pihak demonstran dan selanjutnya memerintahkan salah seorang anggota Satpol PP untuk membuka pagar kantor Wali Kota Sorong.

"Saya yang bertanggung jawab di sini, di wilayah kantor Wali Kota. Mohon semua demonstran untuk tertib dalam melakukan aksinya," jelas Daniel Jitmau, dihadapan para demonstran.

Massa demonstran kemudian memasuki halaman kantor Wali Kota dan melakukan sejumlah orasi di mana dalam orasinya, massa aksi meminta Wali Kota untuk bertemu mereka.

Massa aksi terus menunggu Wali Kota Sorong Lambert Jitmau, namun sang Wali Kota tak kunjung datang.

Kasat Pol PP Daniel Jitmau kemudian menemui para massa aksi dan menyampaikan bahwa Wali Kota Sorong Lambert Jitmau tidak berada di tempat.



Jawaban Daniel tidak menyurutkan niat demonstran untuk tetap bertahan di halaman kantor Wali Kota Sorong. Bahkan massa mengambil beberapa potongan kayu dan rumput kering untuk menyalakan api di halaman kantor Wali Kota Sorong.

Mereka juga membakar pisang untuk dimakan. Di mana hingga saat ini, aksi massa masih terus bertahan di halaman kantor Wali Kota Sorong. Puluhan anggota Polres Sorong Kota pun terlihat berjaga-jaga berhadap-hadapan dengan para demonstran.

Seluruh halaman kantor Wali Kota Sorong juga dipenuhi personel kepolisian dan Brimob yang menjaga keamanan di kantor Wali Kota Sorong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)