Pemprov Jabar Apresiasi Dua Mantan Atlet Berprestasi, Tjetjep Heriyana dan Ujang Rumadi

Minggu, 20 Maret 2022 - 19:09 WIB
loading...
A A A
Tak cuma Tjetjep, legenda lain yang mendapat perhatian Pemprov Jabar adalah Ujang Rumadi. Berbeda kondisi, Ujang tengah dirawat intensif di RSU Ciereng Kabupaten Subang.

Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, langsung bertolak ke Subang memastikan Ujang dirawat dengan pelayanan terbaik. Selain itu, orang nomor dua di Jabar datang mendoakan dan memberikan dukungan moril agar Ujang lekas sehat.

Ujang Rumadi, punya banyak prestasi. Dia pernah juara balap sepeda di Philipina dan di sejumlah kejuaraan tingkat regional, nasional, hingga internasional.

"Namanya masyarakat inikan harus diperhatikan pemerintah. Apalagi masyarakat yang sudah berjasa pada bangsa dan negara, khususnya terhadap Jawa Barat," ungkap Pak Uu, sapaan karib Wagub saat menjenguk Ujang, di Subang, Jumat (18/03/2022).

Pak Uu yang juga hadir ditemani tim Jabar Quick Respon (JQR) memastikan kondisi Ujang Rusmadi tertangani. "Pak Ujang kan peraih medali, maka kami sebagai bentuk ucapan terimakasih, kita tengok beliau. Mudah-mudahan kedatangan kami bisa menghibur beliau," imbuhnya.

"Karena orang yang sakit itu yang paling penting hati kan, hatinya enak, tenang, bahagia, insya Allah badan akan sehat," tambahnya.

Pemda Provinsi Jabar, lanjut Pak Uu, terus berupaya mengapresiasi dan tidak melupakan jasa para pahlawan, termasuk para legenda olahraga yang pada sejarahnya sempat mengharumkan nama Indonesia, khususnya nama Jabar, di panggung dunia.

Putra dari Ujang Rumadi, Soni Suryadi, menjelaskan bahwa orang tuanya menderita sakit diabetes. Saat ini penderitaan ditambah dengan sakit stroke.

Ia merasa senang, kehadiran orang nomor dua di Jabar merupakan bentuk perhatian sekaligus support yang menunjang kesembuhan bapaknya.

"Sekarang harapannya bapak bisa sembuh lagi seperti sediakala karena masih banyak yang nunggu untuk melatih lagi sepeda di Subang," terang Soni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)