2 Oknum Suporter Persis Solo Pelaku Cukur Alis Bobotoh Persib Ditangkap Polisi

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:49 WIB
loading...
2 Oknum Suporter Persis Solo Pelaku Cukur Alis Bobotoh Persib Ditangkap Polisi
Oknum suporter Persis Solo berinisial I (41) dan HS (26) diamankan polisi. Keduanya merupakan pelaku perundungan mencukur alis terhadap korban MRA (21), bobotoh atau suporter Persib Bandung. Foto/Tangkapan Layar
A A A
SOLO - Oknum suporter Persis Solo berinisial I (41) warga Solo, dan HS (26) warga Sukoharjo diamankan polisi. Dua orang itu adalah pelaku perundungan mencukur alis terhadap korban MRA (21), bobotoh atau suporter Persib Bandung.

Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Ismanto Yuwono mengungkapkan bahwa kejadian tersebut berawal dari korban yang datang ke Solo untuk menyaksikan pertandingan PSS Sleman melawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo pada Kamis (30/4) lalu.



"Meski tidak diizinkan, mereka membeli tiket secara online lalu masuk dengan pakaian sipil. Setelah pertandingan, mereka pulang menggunakan atribut Persib, sehingga dihadang oleh oknum suporter Solo," kata Ismanto saat konferensi pers di Mapolresta Solo, Sabtu (4/5).

Dari keterangan pelaku, suporter Solo yang menaruh dendam kepada suporter Persib kemudian melakukan sweeping usai laga PSS melawan Persib. Hingga korban diamankan oleh pelaku, dan dibawa ke kawasan Jebres.

Sekitar pukul 03.00 WIB, korban kemudian dirundung oleh kedua pelaku.

"Bentuk perundungannya adalah mereka melakukan pemotongan alis dan rambut koban," jelasnya.



Peristiwa itu kemudian viral di Media Sosial, hingga korban sempat ke Bareskrim Polri untuk membuat aduan, yang kemudian diarahkan ke Mapolresta Solo.

Polisi kemudian berhasil mengamankan kedua pelaku pada Minggu dini hari. Dan langsung melakukan pemeriksaan, hingga diketahui motif pelaku.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6213 seconds (0.1#10.140)