2 Kecelakaan Beruntun Terjadi di Solo Akibatkan 1 Orang Tewas

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB
loading...
2 Kecelakaan Beruntun Terjadi di Solo Akibatkan 1 Orang Tewas
Dua kejadian kecelakaan beruntun terjadi di Solo pada Senin (6/5/2024) siang. Akibatnya satu orang tewas. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
SOLO - Kota Solo digegerkan dengan dua kejadian kecelakaan beruntun yang terjadi pada Senin (6/5/2024) siang. Kecelakaan ini melibatkan lima mobil dan satu bus, dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kecelakaan pertama terjadi di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di sebelah utara Taman Balekambang Solo, sekitar pukul 10.30 WIB. Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan, yaitu sebuah bus, Honda Jazz, dan Kijang Innova.

Menurut Kasat Lantas Polresta Solo, Kompol Agung Yudiawan, kecelakaan bermula saat ketiga kendaraan tersebut melaju dari arah timur ke barat. Bus yang baru saja keluar dari Terminal Tirtonadi ingin mendahului dua mobil di depannya.

Namun, saat hendak mendahului, bus tersebut menabrak mobil Jazz yang kemudian menabrak Kijang Innova di depannya. Diduga, bus tersebut tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya.



"Dimungkinkan bus yang berada paling belakang ini tidak jaga jarak, sehingga menabrak mobil Jazz, lalu menabrak Innova. Untuk kerugian baru materiil, tidak ada korban jiwa," jelas Agung.

Kemudian, kecelakaan kedua terjadi di Jalan Dr. Wahidin, tepatnya di timur RST Slamet Riyadi, sekitar pukul 12.30 WIB. Kecelakaan ini melibatkan tiga mobil, yaitu Avanza, Xenia, dan Innova.

Kecelakaan bermula saat mobil Avanza yang dikemudikan oleh BE (59) hilang kendali di lampu merah Gendengan dan menabrak dua mobil di depannya.

Menurut Agung, pengemudi Avanza diduga meninggal dunia sebelum kecelakaan terjadi. Hal ini berdasarkan keterangan saksi mata dan juga informasi dari baby sitter yang berada di dalam mobil.

"Informasi awal, baby sitternya sudah curiga saat mendekati traffic light dan mengingatkan kepada pengemudi, namun tidak diindahkan," ujar Agung.

"Dimungkinkan dari keterangan saksi, pengemudi meninggal sebelum terjadi kecelakaan. Untuk memastikan itu, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kesehatan, untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)