Pemprov Jabar Apresiasi Dua Mantan Atlet Berprestasi, Tjetjep Heriyana dan Ujang Rumadi

Minggu, 20 Maret 2022 - 19:09 WIB
loading...
Pemprov Jabar Apresiasi Dua Mantan Atlet Berprestasi, Tjetjep Heriyana dan Ujang Rumadi
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menengok mantan atlet balap sepeda berprestasi Ujang Rumadi yang dirawat di RSU Ciereng Kabupaten Subang. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Dua mantan atlet berprestasi legenda Jawa Barat yang kini menginjak usia senja mendapat perhatian dari para pemimpin Jabar (inohong) sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang pernah ditorehkan.

Sosok pertama yang tersentuh perhatian yakni legenda balap motor asal Jabar, Tjetjep Heriyana. Senyumnya merekah setelah mendapat tiket menonton MotoGP secara langsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.



Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil menuturkan bahwa satu harapan Tjetjep saat ini hanya adalah ingin hadir menyaksikan MotoGP di Mandalika. "Ingin mendengar lagi suara motor-motor digeber mesinnya oleh pembalap-pembalap dunia," kata Gubernur Jabar di akun Instagramnya, dikutip Minggu (20/3/2022).

"Mendengar itu, kami penuhi keinginannya sebagai penghormatan atas prestasinya. Tiket motoGP, tiket pesawat dan akomodasi ditanggung kami," ujarnya.

Diketahui, Tjetjep merupakan legenda balap asal Jabar yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang balap motor pada 1970-an. Ada banyak trofi dan medali yang Tjetjep raih selama berkarier sebagai pembalap motor.

Prestasi tertinggi Tjetjep adalah juara 3 Grand Prix Macau pada 1970. Tjetjep pun terpaksa pensiun dari dunia balap motor setelah kecelakaan di GP Batu Tiga, Kuala Lumpur, Malaysia. Usai kejadian itu, kondisi fisiknya tidak memungkinkan untuk dapat beradu cepat lagi di sirkuit.



Tjetjep telah berangkat menuju Lombok bersama anak dan cucunya pada Kamis (17/3/2022) lalu. Tjetjep merasa sangat bahagia menyaksikan raungan mesin motor balap di Mandalika secara langsung.

Tjetjep pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Ridwan Kamil. "Terima kasih banyak Pak Gubernur. Saya enggak bisa ungkapkan apa-apa. Pokoknya saya senang sekali. Karena selama ini hanya bisa melihat MotoGP di TV," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)