Sempat Ricuh, Munas IX AMPI Tetapkan Wamendag Jerry Sambuaga Ketua Umum Terpilih

Senin, 07 Maret 2022 - 22:47 WIB
loading...
A A A
"Dinamika dalam sebuah organisasi adalah hal yang biasa, apalagi dalam sebuah organisasi sebesar AMPI. Yang terpenting saat ini adalah kita semua bersatu membangun AMPI sekaligus memenangkan Partai Golkar di pemilu," tegasnya.

Seperti diketahui, Munas IX AMPI IX digelar di Kota Bandung dan dibuka secara resmi oleh Menpora Zainudin Amali. Munas juga dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Anggota Wantimpres Agung Laksono.

Dalam perjalanannya, Munas IX AMPI yang akan memilih Ketum DPP AMPI periode 2022-2027 diikuti oleh 3 orang bakal calon ketua umum.

Namun setelah proses penjaringan dan verifikasi Panitia Munas IX AMPI, hanya ada 1 calon yang lolos sebagai calon ketua umum yakni, Dito Ariotedjo. Setelah ditetapkan sebagai calon ketua umum, Dito Ariotedjo menyatakan tidak melanjutkan pencalonannya.

Setelah Dito Ariotedjo menyatakan tidak melanjutkan pencalonannya, pimpinan sidang Munas IX AMPI yang dipimpin Risman Pasigai menawarkan kepada peserta munas siapa yang akan mencalonkan diri sebagai Ketum DPP AMPI.

Selanjutnya, Jerry Sambuaga sebagai peserta munas maju sebagai calon tunggal dan langsung ditetapkan secara aklamasi.

Sementara itu, dalam pidatonya, Dito Ariotedjo mengatakan, meski sudah tidak lagi memimpin AMPI, dia akan terus berjuang bersama AMPI dan Partai Golkar.

Dia juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh DPD-DPD AMPI seluruh Indonesia yang telah bersamanya membesarkan AMPI selama ini.

"Terima kasih buat kawan-kawan AMPI seluruh Indonesia dalam kiprahnya selama ini. Kita harus terus bersama membangun AMPI," kata Dito yang langsung disambut tepuk tangan riuh para peserta munas.

Sebelumnya diberitakan, Munas IX AMPI di Kota Bandung semoat diwarnai kericuhan. Kericuhan terjadi di lokasi munas, yakni di Hotel Pullman, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (7/3/2022) siang. Peristiwa tersebut terekam kamera video dan menyebar luas melalui pesan WhatsApp.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)