Sempat Ricuh, Munas IX AMPI Tetapkan Wamendag Jerry Sambuaga Ketua Umum Terpilih

Senin, 07 Maret 2022 - 22:47 WIB
loading...
Sempat Ricuh, Munas IX AMPI Tetapkan Wamendag Jerry Sambuaga Ketua Umum Terpilih
Wamendag RI, Jerry Sambuaga didapuk sebagai Ketum DPP AMPI terpilih dalam Munas IX AMPI di Kota Bandung, Senin (7/3/2022). Foto/AMPI
A A A
BANDUNG - Sempat diwarnai kericuhan, Musyawarah Nasional (Munas) IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) akhirnya menetapkan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga sebagai Ketua Umum (Ketum) terpilih.

Jerry terpilih secara aklamasi dalam Munas IX AMPI yang digelar di Hotel Pullman, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Munas AMPI di Bandung Ricuh, Peserta Saling Adu Jotos

Terpilihnya Jerry Sambuaga dikarenakan politisi Partai Golkar itu ditetapkan sebagai calon tunggal karena calon yang sebelumnya mendaftar sebagai calon ketum DPP AMPI periode 2022-2027, Dito Ariotedjo mengundurkan diri.

Usai ditetapkan sebagai Ketum DPP AMPI terpilih periode 2022-2027, Jerry mengapresiasi panitia Munas IX AMPI yang telah menyelenggarakan acara dengan baik.

Dia juga memuji kepemimpinan Ketum DPP AMPI periode 2016-2021, Dito Ariotedjo yang dianggapnya telah berhasil membawa AMPI sebagai organisasi kepemudaan di Partai Golkar di level nasional.

"Ini adalah perjuangan kita bersama. Selanjutnya, ke depan kita semua akan melanjutkan apa yang telah dicapai oleh kepemimpinan sebelumnya dan menyempurnakan apa yang sudah berjalan," kata Jerry dalam keterangan resminya, Senin (7/3/2022) malam.

Baca juga: Pemicu Adu Jotos di Munas AMPI Terungkap, Begini Penjelasan Polisi

Dia juga melihat, dinamika yang berjalan di Munas IX AMPI adalah sebuah keniscayaan dalam sebuah organisasi.

Meski demikian, dinamika dan perbedaan dalam munas tersebut pada akhirnya menjadi sebuah kesepakatan yang bisa diterima oleh semua peserta munas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2465 seconds (11.210#12.26)