Ridwan Kamil Doakan Airlangga Hartarto Jadi Presiden, Sinyal Gabung Golkar?

Minggu, 06 Maret 2022 - 23:31 WIB
loading...
A A A


Usai membuka munas, Kang Emil menjawab diplomatis saat ditanya mengenai doanya untuk kemenangan Partai Golkar dan Airlangga Hartarto sebagai presiden. Menurut dia, hal itu merupakan bagian sopan santun dari tuan rumah.

"Orang Jabar terkenal sopan santunnya, someah hade ka semah. Tamunya ingin makan apa, kita sediakan, tamunya bercita-cita apa, kami doakan, itu saja," katanya.

Meski begitu, Kang Emil tak menampik jika Partai Golkar menjadi salah satu partai yang tengah dipertimbangkan sebagai tempat berlabuh sekaligus kendaraan politiknya. "Ya, salah satu yang diistiqarahkan, nanti dikabarin kalau sudah ada keputusannya," tandas Kang Emil.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali yang mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kegiatan munas tersebut berharap, seluruh kader AMPI ikut membantu pemerintah dalam penanganan Pandemi COVID-19, salah satunya dengan menciptakan narasi-narasi positif di tengah masyarakat.

"Diharapkan seluruh kader AMPI membarui dan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi serta membantu pemerintah dalam penanganan Pandemi COVID-19," katanya.



Menurutnya, Indonesia merupakan salah satu negara terbaik dalam menangani pandemi COVID-19. Sehingga, AMPI sebagai organisasi kepemudaan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada pemerintah.

"Saya mewakili Presiden, berpesan AMPI tidak hanya konsentrasi urusan politik semata, tapi dalam munas ini lahirkan pemikiran juga di berbagai bidang kehidupan lainnya," katanya.

Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo mengatakan bahwa pandemi COVID-19 telah mengharuskan AMPI menjadi organisasi yang progresif serta mampu memetakan dan mengaplikasikan peran strategisnya dalam ekosistem pemuda.
Dia pun meminta, seluruh kader AMPI harus mampu mendukung pemerintah dalam mengurangi dampak pandemi dengan berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi COVID-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)