Peringatan Konferensi Asia Afrika Bandung, Momen Kebangkitan Pasca Pandemi

Minggu, 27 Februari 2022 - 15:37 WIB
loading...
Peringatan Konferensi Asia Afrika Bandung, Momen Kebangkitan Pasca Pandemi
Kota Bandung siap menyambut peringatan Konferensi Asia Afrika ke-67 yang puncaknya pada April 2022 mendatang. (Ist)
A A A
BANDUNG - Kota Bandung siap menyambut peringatan Konferensi Asia Afrika ke-67 yang puncaknya pada April 2022 mendatang. Rangkaian peringatan konferensi Asia Afrika diharapkan menjadi momen kebangkitan pasca pandemi.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kenny Dewi Kaniasari, pada April akan menjadi momen istimewa bagi Kota Bandung sebagai tuan rumah Konferensi Asia Afrika. “Insya Allah kegiatan ini jadi energi positif untuk Museum KAA dan Kota Bandung untuk bangkit dari pandemi,” ucapnya.

Terkait Asia Africa Festival, acara tahunan sejak 2015 ini akan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan perkembangan kondisi terkait pandemi COVID-19.

Pada kesempatan tersebut, Kenny mengungkapkan, saat ini pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bandung terus berjuang dan melakukan sejumlah pemulihan dari dampak pandemi.

“Tahun 2022 Asia Africa Festival akan digelar dengan membawa semangat dan solidaritas bangsa Asia dan Afrika. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Museum KAA yang terus memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bandung,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Museum Konferensi Asia Afrika, Dahlia Kusuma Dewi memaparkan tema Konferensi Asia Afrika ke-67 tahun 2022. KAA tahun 2022 mengusung tema Pulih Bersama Bangkit Perkasa (Recover Together, Recover Stronger).

Tema ini hadir sebagai pengenalan kepada publik tentang peringatan KAA sekaligus komitmen dari Museum KAA dalam mengemban visi untuk melestarikan nilai-nilai KAA yang bersumber dari Dasasila Bandung hasil kesepakatan para pemimpin Asia dan Afrika pada 1955 silam di Kota Bandung.

“Kami ingin menyatukan visi misi KAA. Tema KAA tahun ini Pulih Bersama Bangkit Perkasa, mengusung semangat pulih dari pandemi COVID-19,” terangnya.

Baca: Polemik Toa Masjid, Begini Pernyataan Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh.

Sebagai catatan, waktu penting terkait perayaan KAA itu jatuh pada April. DI saat itu akan diselenggarakan pengibaran 109 bendera negara peserta KAA dan bendera PBB, jamuan teh petang bersama saksi sejarah KAA.

Termasuk peluncuran prangko peringatan 67 tahun KAA, peluncuran komik dan maskot KAA, dan konser sahabat Museum KAA. Baca Juga: Geger, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Rumah Sakit di Enrekang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)