Ngenes! Janda Kaya di Tuban Meleleh Kena Bujuk Rayu Intel Gadungan

Senin, 21 Februari 2022 - 09:30 WIB
loading...
Ngenes! Janda Kaya di Tuban Meleleh Kena Bujuk Rayu Intel Gadungan
Budiono, intel gadungan yang berhasil menipu janda kaya di Tuban saat diamankan polisi.Foto/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Janda kaya di Tuban, Jawa Timur menjadi korban bujuk rayu pria yang mengaku intel dengan pangkat Sersan Mayor. Janda dari Kecamatan Parengan, Tuban, ini harus kehilangan hartanya sebesar Rp9 juta. Kasusnya dilaporkan ke Polres Tuban.

Intel gadungan bernama Budiono, warga Desa Bareng, Kecamatan Ngasem ini melancarkan bujuk rayu manis terhadap korban. Setelah korban tak berdaya, pelaku menguras harta sampai sembilan juta rupiah.

Baca juga: Apes! 4 Tahun Buron, Terpidana Kasus Pembalakan Liar Ditangkap di Surabaya

Kapolres Tuban AKBP Darman mengatakan, tersangka sudah diamankan dan diperiksa. Dia mengaku sebagai aparat negara dan menipu janda kaya. "Uang hasil menipu, dipergunakan tersangka untuk keperluan pribadi," katanya.

Menurutnya, pelaku merayu korban agar memberikan uang untuk modal mengerjakan proyek. Tanpa curiga, korban menyerahkan sejumlah uang yang diminta. "Ternyata itu hanya akal-akalan tersangka untuk menipu korban," tambahnya.



Lama kelamaan, tingkah polah pelaku membuat korban curiga dan melaporkannya ke polisi. Setelah pelaku ditangkap, polisi berhasil menyita barang bukti sepeda motor, dua buah ponsel, tas dan jaket.

Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 378 dan 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman hukuman di atas empat tahun penjara.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1742 seconds (10.101#12.26)