Beri Dukungan Moril ke Tenaga Medis, Warga Kirim Karangan Bunga

Kamis, 23 April 2020 - 20:40 WIB
loading...
Beri Dukungan Moril ke Tenaga Medis, Warga Kirim Karangan Bunga
Sebagai bentuk dukungan moril terhadap tenaga medis, warga mengirimkan karangan bunga hingga bantuan makanan. FOTO : iNews.tv/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Puluhan tenaga medis RSUP dr Kariadi masih menjalani isolasi di Hotel Kesambi Semarang karena terinfeksi virus corona. Sebagai bentuk dukungan moril, warga mengirimkan karangan bunga hingga bantuan makanan.

Hotel yang berlokasi di Lempongsari, Kecamatan Gajah Mungkur tersebut kini terlihat sepi. Tak banyak pengunjung seperti hari-hari biasa. Meski demikian, di pintu masuk nampak karangan bunga besar berisi kalimat dukungan pada para tenaga medis.

"Kagem Sedulur Kesambi Hijau, Ojo Kendo Ojo Nglokro, Tetep Semangat (Untuk saudara Kesambi Hijau, jangan patah arang, tetap semangat)," seperti yang tertulis di sebuah karangan bunga.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan, saat ini kondisi petugas medis RSUP dr Kariadi, di Hotel Kesambi, dalam kondisi baik. Namun demikian, kesehatan mereka tetap dipantau.

"Kalau ada masyarakat menyumbangkan makanan boleh saja. Boleh kok membantu dalam bentuk apa pun. Lewat Gugus Tugas bisa atau langsung ke tempat karantina," terang Yulianto, Kamis (23/4/2020).

Tak jarang warga juga datang ke hotel untuk memberikan bantuan makanan tambahan berupa buah dan susu. Warga mengaku prihatin dengan kondisi petugas medis yang telah merawat pasien justru menjadi korban Covid-19.

"Padahal petugas medis sudah bekerja keras menghalau Covid-19, tapi justru mereka terinfeksi. Kami prihatin dan bersimpati. Makanya kami datang untuk memberikan buah, susu dan makanan tambahan supaya mempercepat kesembuhan," ujar seorang warga Safigh.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)