Fakta-fakta Penembakan Brutal KKB di Intan Jaya, Nomor 9 Bikin Merinding

Sabtu, 05 Februari 2022 - 16:06 WIB
loading...
Fakta-fakta Penembakan Brutal KKB di Intan Jaya, Nomor 9 Bikin Merinding
Prajurit TNI dari Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, menjadi korban penembakan brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Foto/Dok.Pendam XVII/Cendrawasih
A A A
JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Kelompok Separatis Teroris (KST) kembali berulah. Mereka terus menebar aksi teror, dengan melakukan penembakan brutal terhadap prajurit TNI.



Penembakan terjadi di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Papua, Sabtu (5/2/2022). Akibatnya, satu prajurit TNI terluka dalam peristiwa penembakan brutal tersebut. Ini sejumlah fakta-fakta dalam penembakan brutal yang dilakukan KKB:



1. Penembakan terjadi di Pos Titigi, Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Akibatnya, prajurit TNI dari Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, Prada Giyade Ramadhani Fattah terluka.



2. Aksi serangan brutal yang dilakukan KKB di Pos Titigi, hingga melukai satu prajurit TNI tersebut, terjadi pada pagi hari, sekitar pukul 08.30 WIT.

3. Dua tim dari Yonif Para Raider 328/Dirgahayu dari Pos Maba, bersama prajurit TNI dari Koramil 1705-08/Sugapa bergerak melakukan evakuasi prajurit TNI yang mengalami luka tembak. Korban langsung dievakuasi ke Pos Kotis Mamba.

4. Evakuasi terhadap korban penembakan brutal tersebut, menggunakan Helikopter TNI AU Caracal, dan Penerbad Bell-412EP dari Hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika. Setibanya Helikopter TNI AU di Bandara Bilorai Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, kemudian korban langsung diterbangkan menuju Kabupaten Timika.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)