DPRD Kobar Sepakat Lanjutkan Pembahasan Sejumlah Raperda

Kamis, 03 Februari 2022 - 10:47 WIB
loading...
DPRD Kobar Sepakat Lanjutkan Pembahasan Sejumlah Raperda
Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng sepakat untuk melanjutkan pembahasan 7 Raperda dan penyampaian pendapat bupati terhadap dua Raperda Inisiatif DPRD. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng sepakat untuk melanjutkan pembahasan tujuh Raperda dan penyampaian pendapat bupati terhadap dua Raperda Inisiatif DPRD.

Hal ini disampaikan para perwakilan fraksi dalam Rapat Paripurna ke-3 Masa Sidang I Tahun Sidang 2022 yang digelar di Aula DPRD Kobar, Rabu, 2 Februari 2022 lalu.

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali menyampaikan, pihaknya sudah menyampaikan pemandangan umum terhadap tujuh Raperda. Dalam hal ini, terdapat perubahan pada beberapa peraturan terkait retribusi daerah.

"Kemudian kita juga melihat penetapan retribusi atas beberapa Raperda dimaksud dianggap tidak sesuai lagi dengan perkembangan kekinian," jelas Rusdi Gozali, Kamis 3 Febuari 2022.

Menurutnya, beberapa Perda perlu diubah agar sesuai dengan penetapan nilai, khususnya dalam bidang retribusi.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah karena dua ranperda inisiatif DPRD yang merupakan Raperda tentang pengelolaan klinik kesehatan tradisional dan Raperda tentang pengelolaan badan usaha pelabuhan telah disetujui untuk dibahas," sebutnya.

Rusdi menjelaskan, pembahasan ranperda tersebut dianggap penting terutama adalah untuk memberikan kepastian hukum pada para pelaku usaha bidang kesehatan tradisional. Baca: Demi Anaknya Lahir di Tanggal Cantik, Puluhan Ibu di Palembang Rela Operasi Caesar.

"Selain itu juga menjamin masyarakat kita agar dalam menggunakan jasa kesehatan tradisional bisa terlindungi. Harapannya kedepan tidak ada lagi kelompok masyarakat yang merasa dirugikan, terkait hal yang berhubungan dengan praktik pengobatan tradisional," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3650 seconds (0.1#10.140)