Kinerja Pemerintah Memuaskan, Masyarakat Dukung Agustiar-Edy Lanjutkan Kalteng Berkah

Rabu, 23 Oktober 2024 - 12:31 WIB
loading...
Kinerja Pemerintah Memuaskan,...
Pasangan cagub dan cawagub Kalteng nomor urut 3 Agustiar Sabran-Edy Pratowo paling banyak didukung oleh masyarakat yang mengharapkan keberlanjutan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALANGKA RAYA - Pasangan cagub dan cawagub Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 3 Agustiar Sabran-Edy Pratowo paling banyak didukung oleh masyarakat yang mengharapkan keberlanjutan. Sebanyak 50,1% masyarakat yang inginkan keberlanjutan pemerintah Gubernur Sugianto Sabran berikan dukungan kepada Agustiar-Edy di Pilgub Kalteng 2024 .

Hal itu termaktub dengan sangat jelas dalam survei terbaru Poltracking Indonesia periode 10-16 Oktober 2024. Dalam survei tersebut, sebanyak 78,2% masyarakat Kalteng merasa puas dengan kepemimpinan Sugianto.

Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Ade Reza Hariyadi mengatakan kondisi itu sangat berdampak positif terhadap Agustiar-Edy yang punya hubungan dekat dengan Sugianto. Menurutnya, itu bisa memicu peningkatan Agustiar-Edy secara elektoral ke depannya.

"Kalau tingkat kepuasaan kinerja terhadap pemerintah tentu yang memperngaruhi itu banyak, tentu saja adanya asosiasi terhadap keberhasilan dari gubernur sebelumnya dengan Paslon yang punya hubungan kerabat (Agustiar-Edy)," kata Ade, Selasa (22/10/2024).

Ade mengatakan, Agustiar sebagai kakak kandung dari Sugianto sudah jelas dapat efek yang positif. Keberhasilan sang adik dalam memimpin Kalteng selama dua periode sebelumnya jadi berkah elektoral bagi Agustiar.

Karena masyarakat berharap program-program yang sudah ada sejak kepemimpinan Sugianto harus terus berlanjut. Sehingga, dengan adanya Agustiar-Edy di Pilgub Kalteng, masyarakat berbondong-bondong berikan dukungan.

Ade menilai, itu sebagai bentuk harapan dan kepercayaan masyarakat terhadap Agustiar-Edy. Keduanya dinilai mampu dan layak untuk terus lanjutkan program strategis yang sudah ada saat ini. "Jadi memang program yang sudah ada ini dikemas dengan sangat positif sehingga berdampak positif terhadap elektabilitas Agustiar Sabran," terangnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)