Demi Anaknya Lahir di Tanggal Cantik, Puluhan Ibu di Palembang Rela Operasi Caesar

Kamis, 03 Februari 2022 - 04:50 WIB
loading...
Demi Anaknya Lahir di Tanggal Cantik, Puluhan Ibu di Palembang Rela Operasi Caesar
Ilustrasi ibu melahirkan. Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Hari ini adalah tanggal cantik, yaitu 2 Februari 2022 atau 2-2-2022. Tepat di tanggal ini, banyak ibu hamil di Palembang memilih menjalani operasi Caesar untuk melahirkan bayinya.

Seperti yang terjadi di Rumah sakit Umum Pemerintah (RSUP) Mohammad Hoesin Palembang, Rumah Sakit Charitas dan Siloam, terdapat puluhan bayi yang lahir ditanggal cantik hari ini.

Humas RSUP Mohammad Hoesin Palembang, Suhaimi mengatakan, bahwa di rumah sakit tempatnya bekerja ada tiga bayi yang lahir secara caesar.



"Tadi pagi ada dua melahirkan secara caesar dan memang sudah waktunya. Dan siang ini yang dijadwal harusnya malam, tapi sudah melahirkan juga," ujar Suhaimi, Rabu (2/2/2022).

Dijelaskan Suhaimi, tiga bayi yang lahir hari ini memang secara caesar, namun sudah waktunya untuk lahir. "Kebetulan tanggal cantik, jadi lahir hari ini," ucapnya.

Selain di RSUP Mohammad Hoesin, kelahiran bayi di tanggal cantik juga terjadi di sejumlah rumah sakit Palembang lainnya, salah satunya di Rumah Sakit Roman Katolik Charitas. Di rumah sakit ini ada belasan bayi yang lahir.



"Ada sebanyak 17 bayi yang lahir di RSRK Charitas hari ini, ada yang secara normal dan ada juga yang caesar," ujar Humas RSRK Charitas Palembang, Kresna Mukti.

Sementara itu, dokter kandungan RSRK Charitas Palembang, Variantono Azar mengatakan, jika hari ini dirinya membantu tiga pasien melahirkan dan semuanya melaksanakan kelahiran secara caesar.

"Dua pasien lahir anak laki-laki, dan satu pasien melahirkan anak kembar perempuan. Ketiga pasien saya memang memilih melahirkan hari ini karena tanggal cantik," tukasnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6790 seconds (0.1#10.140)