Serang dan Rusak Rumah Warga di Kota Bitung, 8 Pemuda Diringkus

Selasa, 18 Januari 2022 - 23:54 WIB
loading...
Serang dan Rusak Rumah Warga di Kota Bitung, 8 Pemuda Diringkus
Delapan pemuda di Kota Bitung diringkus polisi karena diduga terlibat dalam penyerangan dan perusakan rumah. Foto: Istimewa
A A A
BITUNG - Delapan orang pemuda warga Kota Bitung ditangkap oleh Tim Tarsius Presisi Polres Bitung , karena diduga terlibat dalam aksi penyerangan dan pengrusakan rumah warga.

Penyerangan dan pengrusakan rumah warga terjadi di Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung pada Selasa (18/1/2022) sekitar pukul 00.30 Wita.

Baca juga: Bus Diserang dan Dirusak OTK, Rombongan DPRD Lutim Telantar di Jalur Trans Sulawesi

Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Muhammad Fadli mengatakan, motif dari kasus tersebut yakni dendam karena JPFH alias Pablo sebelumnya pernah terlibat masalah dengan kelompok pemuda di salah satu kompleks sekitar Kelurahan Pinokalan.



"Kemudian bersama teman-temannya, Pablo melakukan aksi balasan yang akhirnya merusak salah satu rumah warga menggunakan senjata tajam (sajam)," kata AKP Muhammad Fadli.



Baca juga: 3 Pria dan 1 Wanita Diciduk Edarkan Ribuan Butir Trihex di Bitung

Atas kejadian tersebut, menindaklanjuti laporan pengaduan warga sesuai dengan Laporan Polisi nomor:LP/B/55/1/2022/SPKT/POLRES BITUNG/POLDA SULUT tanggal 18 Januari 2022, Tim Tarsius Presisi Polres Bitung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan delapan pemuda tersebut ditempat berbeda sekitar kota Bitung pada Selasa (18/1/2022) sekitar pukul 07:00 Wita.

Enam dari delapan orang pemuda tersebut masing-masing inisial JMM alias Juan (17), JPFH alias Pablo (15), FDNS alias Adit (16), LLM alias Leon (16), YRID alias Eca (15) dan JGS alias Gery (18).

“Saat ini sudah diperiksa sebagai tersangka sesuai dengan pasal 2 ayat 1 UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang memiliki, menguasai, membawa senjata penikam atau penusuk tanpa izin/tanpa Hak,” bebernya.

Baca juga: Oknum Anggota TNI Pemukul Warga saat Pasang Pilar di Sikka Akhirnya Minta Maaf

Sedangkan dua pemuda lainnya yakni AB alias Vino (13) dan YT alias Sua (17) diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.

"Selain delapan orang pemuda, kita juga berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam berupa tiga Bilah Badik, dua bilah parang, lima pucuk panah wayer, dua buah pelontar panah wayer yang diduga kuat digunakan JPFH alias Pablo bersama teman-temannya saat kejadian itu," tandas Kasat Reskrim.
(nic)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2343 seconds (11.97#12.26)