Dendam Akibat Beda Jagoan saat Pilkades, Petani di Karawang Tembak Tetangga

Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:51 WIB
loading...
Dendam Akibat Beda Jagoan saat Pilkades, Petani di Karawang Tembak Tetangga
Dua petani warga Kampung Palasari, Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang terlibat pertikaian hingga salah satu di antaranya menjadi korban penembakan. (Ist)
A A A
BANDUNG - Dua petani warga Kampung Palasari, Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang terlibat pertikaian hingga salah satu di antaranya menjadi korban penembakan .

Peristiwa yang terjadi Kamis (14/1/2022) sekitar pukul 21.00 WIB itu diduga akibat pelaku menaruh dendam pada korban karena berbeda pilihan saat pemilihan kepada desa (pilkades).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan, peristiwa tersebut bermula saat korban yang bernama Atang (50) berbincang dengan temannya bernama Asim.

Dalam percakapannya, mereka membahas banyak hal hingga ada ucapan soal bunuh membunuh. Mendengar percakapan tersebut, pelaku berinisial I (45) yang berada tak jauh dari korban merasa tersinggung.

"Pelaku lantas bergegas ke rumahnya, lalu membawa senapan angin yang sudah berisi gas dan peluru kaliber 4,5 mm," ungkap Ibrahim, Jumat (14/1/2022).

Menurut Ibrahim, pelaku yang sudah memegang senapan angin laras panjang itu kemudian mengarahkan tembakan hingga mengenai tangan kanan korban bagian atas. "Peluru yang ditembakan pelaku menembus kulit korban," katanya.

Usai menembak korban, pelaku yang tak merasa bersalah itu lantas pulang begitu saja ke rumahnya. Adapun korban yang terluka langsung dilarikan keluarganya ke rumah sakit. Baca: Gempa Banten Akibatkan Rumah Warga Pandeglang Rusak Berat.

Ibrahim menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku menembak korban bukan hanya tersinggung oleh ucapan korban, namun juga menyimpan dendam karena berbeda pilihan dengan korban saat Pilkades 2018 silam.

"Hasil riksa, motif pelaku karena dendam lama karena perbedaan pilihan pada saat pilkades tahun 2018," tandasnya. Baca Juga: Beredar Video ASN Perempuan Dinas Kesehatan Humbahas Joget Sambil Tenggak Miras.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)