Kamrianto Siap Lawan Keputusan Pengurus PAN Sinjai

Kamis, 06 Januari 2022 - 14:35 WIB
loading...
Kamrianto Siap Lawan Keputusan Pengurus PAN Sinjai
Pascarapat pleno kemarin, pengurus PAN Sinjai menurunkan baliho yang memuat foto Kamrianto. Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Legislator DPRD Kabupaten Sinjai dari PAN, Kamrianto akan melaporkan Ketua PAN Sinjai, Andi Mappahakkang ke pimpinan wilayah. Langkah itu ia tempuh usai diberhentikan sebagai Sekretaris PAN Sinjai, serta diusulkan diganti di DPRD lewat proses PAW.

"Intinya saya akan melawan, dan melaporkan Mappahakkang ke DPW PAN Sulsel atas upaya kudeta ini," ucap Kamrianto saat dihubungi lewat sambungan seluler, Kamis (6/1/2022).

Baca juga:Dua Anggota Legislator PAN Sinjai Terancam di PAW

Keputusan pemberhentian Kamrianto sebagai Sekretaris PAN Sinjai lahir dalam rapat pleno pengurus pada Selasa 4 Januari kemarin. Dalam rapat pleno itu pula, diusulkan untuk mengganti dirinya di DPRD lewat mekanisme pergantian antar waktu (PAW). Usulan PAW juga diberikan kepada kader PAN lain, Nurbaeti.

Oleh pengurus, Kamrianto dianggap tidak menjalankan AD/ART dan hasil Rakernas PAN . Di antaranya, lalai dalam menyelesaikan kewajibannya, yakni kompensasi ke partai maupun caleg PAN selama 24 bulan.

Menanggapi tudingan tidak menjalankan AD/ART itu, Kamrianto membantah. Ia menegaskan tidak pernah melanggar aturan yang ditetapkan partai berlambang matahari itu. Di sisi lain, ia menyebut, bahwa rapat pleno yang berlangsung kemarin, tidak sah dan cacat prosedural.

"Saya ini Sekretaris DPD, saya tidak pernah mengeluarkan nomor surat, saya tidak pernah mendelegasikan kepada wakil sekretaris, termasuk surat undangan pleno itu. Kemudian saya juga tidak mendapatkan undangan, makanya saya tidak hadir di rapat pleno tadi," kata Kamrianto.

Baca juga:Peserta Seleksi PPPK Curhat ke Anggota DPRD Sinjai

Kamrianto pun mengungkap bahwa hubungannya dengan Ketua PAN Sinjai, Mappahakkang memang sudah renggang sejak 2020. Penyebabnya kata dia, keinginan Mappahakkang untuk memasukkan orang dekatnya sebagai Sekretaris PAN Sinjai, menggantikan dirinya.

"Saya dan ketua sudah tidak asik sejak tahun 2020 lalu, karena dia (Mappahakkang) ingin orangnya yang menjabat sebagai sekretaris," ungkapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2755 seconds (11.97#12.26)