Erick Thohir Jagoan PAN untuk Koalisi Kebangsaan

Minggu, 09 April 2023 - 15:41 WIB
loading...
Erick Thohir Jagoan PAN untuk Koalisi Kebangsaan
Menteri BUMN Erick Thohir semakin santer dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk Koalisi Kebangsaan. (Ist)
A A A
BOGOR - Menteri BUMN Erick Thohir semakin santer dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk Koalisi Kebangsaan. Nama Erick Thohir pertama kali dihembuskan lewat Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soerparno.

Eddy mengatakan bahwa Erick Thohir dan PAN memiliki kedekatan yang terus terjalin dengan baik. Kondisi demikian juga dilandasi dari pemerimaan sosok Erick Thohir di internal PAN sangat positif.

"PAN memiliki kedekatan khusus dengan Pak Erick Thohir," ucap Eddy.

Dia menuturkan Erick Thohir merupakan figur pemimpin saat ini yang namanya konsisten disuarakan. Terutama, tambah dia, oleh seluruh kader PAN diberbagai wilayah Tanah Air.

Lebih dari itu, dia melanjutkan, Erick Thohir juga sosok yang masuk ke semua golongan masyarakat Tanah Air. Termasuk di antaranya, tambah dia, ialah para pemilih PAN di seluruh Indonesia.

"Para konsituen dan kader-kader PAN juga sangat berharap bajwa Pak Erick Thohir sebagai tokoh muda yang sudah menunjukkan rekam jejak dan prestasi yang baik," pungkas Eddy.

Dia menyatakan para konsituen PAN sangat meyakini kepemimpinan Erick Thohir dapat mendorong kemajuan besar. Seperti yang telah banyak dibuktikan dalam berbagai capaian selama tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN.

"Pak Erick Thohir sebagai tokoh muda yang sudah menunjukkan rekam jejak dan prestasi yang baik, mengelola Asian Games dan BUMN dengan baik. Itu bisa diproyeksikan dipanggung nasional di tahun 2024," jelas Eddy.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)