Eddy Soeparno: Sesuai Rakornas, PAN Dukung Ganjar – Erick di Pilpres 2024

Minggu, 30 April 2023 - 19:11 WIB
loading...
Eddy Soeparno: Sesuai Rakornas, PAN Dukung Ganjar – Erick di Pilpres 2024
PAN melalui Sekjen, Eddy Soeparno menegaskan dukungan kepada kandidat berpasangan capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Erick Thohir di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. (Ist)
A A A
BOGOR - PAN melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen), Eddy Soeparno menegaskan dukungan kepada kandidat berpasangan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (Cawapres) Erick Thohir di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Eddy mengatakan PAN memiliki sikap istikomah atas sosok yang didukung berdasarkan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2023 lalu.

Kala itu, Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengusulkan kepada seluruh kader dan di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengusung pasangan Ganjar Pranowo – Erick Thohir di kontestasi demokrasi mendatang.

“Bang Zulhas ketika Rakornas PAN di Semarang menyampaikan di hadapan Pak Presiden, Ganjar, dan ET (Erick Thohir), ‘Pak Pres, kalau Indonesia dipimpin oleh Pak Ganjar dan Pak ET Insya Allah Indonesia akan jaya dan aman’,” terang Eddy menirukan pernyataan Zulhas.

Orang nomor dua di PAN ini juga menjelaskan Erick Thohir menjadi pilihan pendamping Ganjar Pranowo karena sudah memiliki hubungan yang sangat dekat. Hubungan dekat bersama partai bergambar matahari putih ini terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Eks Presiden Inter Milan tersebut.

Di mana Erick Thohir kerap menghadiri undangan kegiatan yang dilakukan oleh PAN di berbagai daerah di Indonesia.

“Kita kan melihat sebagai partai yang akhir-akhir ini dekat sekali dengan Pak Erick. Jadi Pak ET datang ke acara-acara PAN, diundang selalu hadir,” ujar Eddy.

Sikap sama juga dinyatakan oleh Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi. Viva Yoga mengatakan Erick Thohir merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan PAN.

Karenanya dukungan dari PAN sejauh ini masih dipegang oleh Erick Thohir untuk diusung sebagai cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

“Mas Erick Thohir bagi PAN sudah bukan orang lain, sudah seperti kader sendiri. Jadi Mas Erick Thohir itu dekat dengan PAN, darahnya biru, dan beberapa kegiatan PAN itu Mas Erick Thohir hadir dan terlibat aktif,” terang Viva Yoga.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)