Jalan Poros Sungai Dua-Prajen Banyuasin Diresmikan

Rabu, 10 Juni 2020 - 12:28 WIB
loading...
Jalan Poros Sungai Dua-Prajen Banyuasin Diresmikan
Jalan Poros Sungai Dua-Prajen Banyuasin Diresmikan. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
BANYUASIN - Jalan poros Sungai Dua - Prajen Kecamatan Rambutan yang dibangun Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan panjang 3,820 kilometer akhirnya rampung dan diresmikan oleh Bupati Banyuasin, Askolani.

Askolani mengatakan, jalan poros tersebut merupakan satu dari tujuh jalan poros yang dibangun oleh Pemkab Banyuasin melalui program Infrastruktur Bagus.

Dengan adanya jalan poros ini, estimasi yang menghubungkan kedua wilayah tersebut kini menjadi lebih singkat.

"Untuk enam jalan poros lainnya seperti jalan poros Desa Lubuk Karet, Taja Raya II dan Taja Mulya Kecamatan Betung, jalan poros Muara Padang- Muara Sugihan Kecamatan Muara Padang, jalan poros Kabupaten Banyuasin I - Air Saleh Prambahan di Jalur 10, jalan poros Lubuk Lancang Suak Tapeh - Pulau Rimau, jalan poros Sukamulya - Karang Petai di Banyuasin III dan rehab jalan poros Tanah Mas di Talang Kelapa sepanjang 3,15 Km saat ini dalam proses finishing dan akan segera diresmikan," ujar Askolani, Rabu (10/06/2020).

Dijelaskan Askolani, pembangunan jalan poros Sungai Dua - Prajen di Kecamatan Rambutan tersebut merupakan salah satu dari tujuh jalan poros yang dibangun dengan menggunakan dana pinjaman dari Bank Sumsel Babel senilai Rp288 miliar.

"Enam jalan poros lagi dalam tahapan penyelesaian dan juga nantinya akan kita resmikan pemakaiannya," jelas Askolani.

Menurutnya, Pemkab Banyuasin terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan untuk membuka akses bagi masyarakat.

"Melalui program Infrastruktur Bagus, mudah-mudahan semua jalan penghubung di wilayah Banyuasin akan mulus dengan harapan perekonomian masyarakat makin baik dan sejahtera," katanya.

Selain tujuh jalan poros yang saat ini sudah ada, kata Askolani, pihaknya juga mengupayakan membuka jalan poros lainnya sehingga akses masyarakat akan semakin mudah.

"Saat ini kondisi jalan di Kabupaten Banyuasin 80 persen rusak, yang baik itu hanya sekitar 20 persen saja. Jumlah jalan yang rusak itu mulai dari rusak ringan, sedang hingga berat berkubangan lumpur. Maka pembangunan akan terus kita lakukan secara bertahap dengan skala prioritas," tegasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1860 seconds (11.252#12.26)