Bela Beli Tangga Dewek, Grup WA yang Dongkrak Ekonomi Warga di Tengah Pandemi, Kini Menuju Startup

Selasa, 09 November 2021 - 20:21 WIB
loading...
A A A
Setiap pagi, di grup ini sudah mulai ramai para pedagang kecil menawarkan dagangannya. Ada yang menawarkan nasi rames, singkong, sayur mayur, soto ayam, sate, buah-buahan, bahkan alat-alat pertanian hingga sendal jepit dan amplop juga ditawarkan. Tak ketinggalan, pupuk organik, pakan ikan dan jasa jahit pakaian, jasa perawatan tanaman, jasa sablon hingga jasa cat, dan tukang bangunan juga ditawarkan.

Sementara di dalam transaksi disebut segala yang terjadi akibat dari jual beli tersebut, menjadi tanggung jawab antara penjual dan pembeli. Sedang admin grup hanya menyediakan sarana bertransaksi.

Warga yang tergabung dalam grup WA "Bela Beli Tangga Dewek" ini mengaku senang, dan sangat terbantu. Secara penjualan, mereka mengaku tertolong dan selalu ada pesanan melalui grup.



Meigaranti Dwi Yantiningsih, salah seorang pedagang soto yang tergabung menjadi anggota grup WA "Bela Beli Tangga Dewek" mengaku, terbantu dengan mengikuti grup tersebut. "Alhamdulilah selama kurang lebih dua tahun ikut grup ini, menjadi menambah peningkatan omzet penjualan," ungkapnya.

"Kita bisa mendapatkan pesanan setiap hari, dan langsung kami antar sampai tujuan untuk tetangga yang mager atau malas gerak dan ingin di rumah saja, atau tetangga yang sudah berusia lanjut tidak bisa keluar rumah. Kita ada perbedaan peningkatan penghasilan antara sebelum mengikuti grup ini, di banding setelah mengikuti grup ini" ujar Ranti sapaan akrabnya.

Selain itu Rahayu pedagang nasi rames juga menyatakan hal serupa. Ia yang termasuk anggota grup baru, kini sudah merasakan manfaat mengikuti grup ini. "Saya berjualan rames sudah beberapa lama. Saya berjualan off line dan online," terangnya.

Bela Beli Tangga Dewek, Grup WA yang Dongkrak Ekonomi Warga di Tengah Pandemi, Kini Menuju Startup


"Saya mendapatkan manfaat. Sebelumnya warga belum mengenal warung saya, kini tetangga sudah mengenal dan pesanan bisa langsung saya antar. Di masa pendemi COVID-19 ini, sangat membantu antar penjual dan pembeli. Hanya dengan memesan lewat grup kami langsung anatar tanpa ongkos kirim dan tanpa batas pesanan. Satu pesanan pun kami antar," kata Rahayu Prestiwahyuni.

Sementara Supriyanto, salah satu anggota grup yang sering memanfaat grup WA "Bela Beli Tangga Dewek" mengaku diuntungkan. Ia yang tidak bisa meninggalkan tokonya, kini bisa memesan melalui jasa grup WA "Bela Beli Tangga Dewek".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)