Gara-gara Sapi yang Dinaiki Ngamuk, Putra Bupati Sleman Terpelanting dan Jatuh

Minggu, 07 November 2021 - 17:09 WIB
loading...
Gara-gara Sapi yang Dinaiki Ngamuk, Putra Bupati Sleman Terpelanting dan Jatuh
Detik-detik saat Raudi Akmal, putra Bupati Sleman terpelanting dan jatuh dari sapi yang dinaiki saat acara budaya Merti Desa di Desa Bangunkerto, Turi, Sleman, DIY, Minggu (7/11/2021). Foto/Tangkapan Layar
A A A
SLEMAN - Gara-gara sapi yang dinaiki stres dan ngamuk, Raudi Akmal, putra Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo terpelanting dan jatuh. Peristiwa ini terjadi saat acara budaya Merti Desa di Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (7/11/2021).

Dalam video yang beredar luas di media sosial dan viral, awalnya ada dua ekor sapi yang berperawakan cukup besar tampil di kegiatan Merti Desa.

Baca juga: Pantura Tuban Gempar, Sapi Ngamuk di Jalan Raya Seruduk Pemotor dan Mobil

Dua ekor sapi itu dinaiki oleh dua orang yang berpakain tradisional di depan Balai Desa Bangungkerto, Jalan Turi-Tempel, Sleman.

Raudi Akmal yang juga merupakan anggota DPRD Sleman itu menaiki sapi yang sepintas jinak dan berjalan pelan.

Namun saat berjalan ke depan beberapa langkah, tiba-tiba ada seseorang yang berada di depan sapi yang diduga mengagetkan dan membuat stres.

Salah satu sapi mendadak meronta, memberontak sehingga pria yang duduk di atas sapi terpelanting dan jatuh.

Kapolsek Turi AKP M Darban saat dikonfirmasi SINDOnews membenarkan peristiwa tersebut.

"Kejadiannya benar. Sapi stres saat lihat masyarakat banyak dan mendengar musik yang disetel. Musiknya gending-gending (lagu Jawa)," katanya.

Baca juga: Puluhan Cewek Diskotek di Kuta Bali Diobok-obok 60 Polisi

Dia menyatakan, usai jatuh terpelanting, Raudi Akmal mengalami lecet-lecet dan dibawa ke RSUD Morangan. "Tadi lecet-lecet dan sudah pulang dari rumah sakit," ujarnya.

M Darban mengimbau kepada masyarakat jika mengadakan acara sejenis tidak menggunakan hewan seperti kejadian hari ini yang bisa membahayakan.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3846 seconds (11.97#12.26)