Kejam! Dituduh Mencuri, Pemulung Tua Renta di Majalengka Dianiaya hingga Terjengkang

Rabu, 27 Oktober 2021 - 13:29 WIB
loading...
A A A
"Menurut info kronologinya: seorang kakek pemulung kena fitnah warga/salah sasaran. Akhirnya warga main hakim sendiri. (Ceritanya kalau ditulis akan panjang)," demikian penjelasan pemilik akun.

"Lokasi: Majalengka (Jawa Barat)," lanjut keterangan itu.

Kendati demikian, akun tersebut menyebutkan, saat ini fokus dalam hal bantuan ekonomi. "Tapi kita fokus ekonomi beliau yang sangat butuh dibantu. Kakek hidup di rumah kecil di Majalengka (Jawa Barat) dengan istri yang sedang stroke dan anak yang belum kerja (karena harus menjaga ibunya)," tulis akun itu.

Hingga saat ini unggahan tersebut sudah mendapat 516 komentar. Sebagian besar warganet menyayangkan aksi yang dilakukan warga terhadap kakek itu.

"Tolong bantu proses hukumnya juga kang. Kasian si kake udah kena fitnah kena pukul pula," tulis akun @suherni5154.

"Adab mana adab!!! Share barudak meh geura viral. Asa nyeri hate ningalina ge (share anak-anak, buat cepet viral. Berasa sakit hati liatnya)," tulis akun @susah.sare.

Sementara, dari informasi yang diterima MPI, video tersebut terjadi di Kecamatan Ligung belum lama ini. Aksi warga dipicu kekesalan mereka lantaran seringnya terjadi kehilangan barang. Korban sendiri diketahui sebagai pemulung yang berasal dari luar kecamatan Ligung.

Di sisi lain, kasus tersebut saat ini ditangani Polres Majalengka. "Lagi ditangani, masih dalam tahap penyelidikan," kata Penmas Humas Polres Majalengka, Aiptu Riyana saat dikonfirmasi MPI.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9080 seconds (0.1#10.140)